alexametrics
Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Pernah Berikan ”Pelajaran” ke Garuda Muda di SUGBK

26 Desember 2019, 12:50:00 WIB

JawaPos.com – Shin Tae-yong bukan sosok yang ’’asing’’ bagi publik sepak bola di tanah air. Sebab, Evan Dimas Darmono dkk ternyata pernah mendapatkan ’’pelajaran’’ dari nakhoda anyar timnas Indonesia itu. Pelajaran tersebut diperoleh saat timnas Indonesia U-23 bertemu Korsel U-23 pada kualifikasi AFC U-23 2016. Laga saat itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 31 Maret 2015.

Dua tim bertemu pada laga terakhir penyisihan grup H. Dua tim juga sama-sama sudah mengantongi poin enam. Untuk bisa lolos putaran final AFC U-23 2016, Indonesia harus bisa menjadi juara grup. Artinya, Evan Dimas dkk harus bisa mengalahkan Korsel U-23 yang ketika itu ditangani Shin Tae-yong.

Garuda Muda sukses menahan imbang tanpa gol Korsel U-23 di babak pertama. Namun, performa timnas babak belur di babak kedua. Dengan begitu, Korsel berhasil memungkasi laga dengan skor telak 4-0!

Aji Santoso adalah arsitek yang menangani Garuda Muda kala itu. Sayang, Aji enggan memberikan komentar soal performa Korsel yang ditangani Shin Tae-yong empat tahun silam. Aji juga menolak berkomentar soal prospek timnas di bawah polesan Shin Tae-yong. ’’Kalau masalah timnas saya belum bisa komentar,’’ kata Aji tadi malam.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads