alexametrics

Inginkan Keadilan, PSMP Mendesak 3 Tim Liga 2 Lain Ikut Dihukum

26 Desember 2018, 17:42:17 WIB

JawaPos.com – Kuasa hukum PS Mojokerto Putra (PSMP), M. Sholeh, menganggap hukuman yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI tidak adil. Jika PSMP dituduh bersalah, seharusnya Aceh United, Kalteng Putra, dan Gresik United juga ikut dihukum.

PSMP dilarang tampil pada kompetisi Liga 2 musim depan. Hukuman untuk PSMP merujuk kepada pasal 72 jo.pasal 141 Kode Disiplin PSSI. Dalam laman resmi PSSI disebutkan, PSMP terlibat match fixing pada laga melawan Kalteng Putra pada 3 dan 9 November 2018.

Selain itu, PSMP juga disebut terlibat match fixing saat bertanding melawan Gresik United pada 29 September 2018, dan Aceh United pada 19 November 2018. Menurut Sholeh, keputusan ini sungguh tidak adil.

“Jika ada permainan skor pada pertandingan melawan Kalteng Putra, Gresik United, dan Aceh United, semuanya juga harus dihukum,” sebut Sholeh dalam konferensi pers di Mojokerto, Rabu (26/12) siang.

Mantan kuasa hukum Persebaya Surabaya ini menambahkan, “Kami tidak mencoba menyeret mereka. Kami hanya menuntut keadilan. Kalau memang kami bersalah, tentu ini melibatkan lawan. Kenapa lawan tidak dihukum?”

Menurut Sholeh, ada yang kurang dalam salinan hukuman untuk PSMP. Dalam surat tersebut sama sekali tidak dijelaskan secara detail mengenai tuduhan match fixing itu sendiri.

“Tidak pernah dijelaskan tanggal, menit, maupun pemain melakukan permainan skor. Tidak ada sama sekali,” ungkapnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (saf/JPC)

Close Ads
Inginkan Keadilan, PSMP Mendesak 3 Tim Liga 2 Lain Ikut Dihukum