alexametrics

Siku Kanan Kiper Persebaya Berusia 19 tahun Masih Cedera

26 November 2021, 23:13:21 WIB

JawaPos.com-Dua pemain Persebaya Surabaya mengalami cedera ketika bentrok kontra Persita Tangerang (24/11). Mereka adalah kiper Ernando Ari dan striker Jose Wilkson. Keduanya ditarik keluar dalam laga tersebut.

Bagaimana kondisi mereka? Kemarin pagi keduanya ikut berlatih di Maguwoharjo Football Centre (MFC), Sleman. Tapi, Ernando maupun Wilkson masih menjalani latihan secara terpisah.

Keduanya harus mendapat perawatan dari tim medis akibat cedera yang didapat. ”Kalau Wilkson saya lihat hanya memar. Mudah-mudahan kondisinya baik,” kata asisten pelatih Persebaya Mustaqim kepada Jawa Pos.

Mustaqim berharap Wilkson sudah bisa tampil dalam laga melawan Persik Kediri Minggu (28/11). Tenaga striker 29 tahun itu memang dibutuhkan. Sebab, dalam laga terakhir dia mencatatkan satu assist dan pelanggaran berbuah penalti bagi Persebaya.

Striker asal Brasil tersebut menyatakan, kondisinya mulai membaik. Tidak seburuk saat laga kontra Persita. ”Saat laga kemarin kondisi engkel saya sangat buruk. Tapi sekarang sudah lebih baik. Saya paksa untuk berlatih. Saya memang ingin segera pulih dan bisa tampil melawan Persik,” katanya kepada Jawa Pos.

Artinya, Wilkson siap tampil melawan Persik. Bagaimana Ernando? Kondisinya tidak seberuntung Wilkson.

”Karena itu, saya tidak berani memaksakan Ernando untuk tampil melawan Persik. Dia harus absen,” ujar pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen kepada Jawa Pos.

Siku kanan kiper 19 tahun tersebut masih cedera. Jika dipaksakan tampil, kondisinya bisa makin parah. Sebagai gantinya, Andhika Ramadhani dipastikan bakal jadi starter. Benny sama sekali tidak khawatir. ”Sebab, saya menilai dari latihan performa Andhika juga sedang bagus,” jelas Benny.

Mustaqim juga mengaku tidak masalah dengan absennya Ernando. ”Kami kan punya Andhika yang jadi pengganti sepadan. Saya sama sekali tidak khawatir kalau untuk posisi kiper,” ungkap mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Seusai latihan, skuad Green Force langsung bertolak ke Solo. Mereka tiba di Solo pada pukul 14.00 WIB kemarin. Laga melawan Persik akan digelar di Stadion Manahan, Solo, lusa. Mustaqim sengaja memberangkatkan skuad ke Solo lebih cepat. Sebab, dengan begitu, seluruh pemain bisa melakukan recovery.

”Besok (hari ini, Red) seluruh pemain kami liburkan. Kami baru akan kembali berlatih saat sesi official training,” terang Mustaqim. Dia menyebutkan, kondisi tim tengah sangat bagus. Tujuh laga tanpa kekalahan membuat suasana tim sangat kondusif. ”Kami ingin menikmati kemenangan dulu. Ini penting di tengah jadwal yang padat,” pungkasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c9/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads