alexametrics
SEA Games 2019

Ruang Ganti Pemain di Stadion Rizal Memorial Belum Selesai Perbaikan

26 November 2019, 09:46:31 WIB

JawaPos.com – Teriakan Indra Sjafri harus beradu dengan bunyi palu pekerja yang sedang merapikan tribun VIP Rizal Memorial Stadium. Padahal, jam masih menunjukkan pukul 06.00 waktu setempat. Puluhan pekerja harus mulai bekerja pada pagi-pagi buta. Maklum, sejak kemarin sore Rizal Memorial Stadium sudah mulai dipakai untuk perhelatan cabor sepak bola SEA Games 2019.

Sebagian pekerja terlihat membersihkan bekas sampah yang ada di track atletik. Hiruk-pikuk pekerja semakin terlihat menjelang siang. Sedangkan di depan pintu masuk utama, scaffolding berjajar rapi nyaris menutupi kawasan tersebut. Pekerja yang ada di atas sana mengebut pengecatan untuk mempercantik venue dari tampak depan.

Pekerjaan “Bandung Bondowoso” tersebut terpaksa dilakukan. Sebab, mereka hanya berjarak kurang dari 10 jam sebelum pertandingan pertama pertama grup A antara Malaysia melawan Myanmar.
“Semua pekerjaan berakhir, dan kami mulai mempersiapkan gladi resik ceremony pertandingan. Jadi semua area harus steril,” sebut Deck Quero, Manajer security venue sepak bola di Rizal Memorial Stadium kepada Jawa Pos.

Tak hanya di lapangan. Locker room alias ruang ganti pemain hingga kemarin siang juga belum rampung diperbaiki. Pantauan Jawa Pos, sekitar lima jam sebelum laga Malaysia melawan Myanmar, peralatan milik pekerja masih berserakan. Di lorong pemain, debu dan kotoran juga masih terlihat.

“Persiapan terus berjalan, hari ini sudah 95 persen selesai,” klaim Charlie Esquivel, dari otoritas Rizal Memorial Stadium.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads