alexametrics
Liga 1 2019

Lucky Absen, Demerson Bisa Dimainkan, Persela Target Poin Lawan Borneo

26 November 2019, 16:00:53 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan memang bisa sedikit bernapas lega pada pekan ke-28. Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– dapat melepaskan diri dari zona merah. Meski begitu, posisi mereka masih sangat rawan tergelincir. Apalagi, setelah ini Persela menjalani dua laga tandang beruntun. Yang terdekat menantang Borneo FC besok (27/11).

Tentu menaklukkan Borneo FC di rumah sendiri bukanlah perkara mudah. Sebab, performa tim berjuluk Pesut Etam itu begitu impresif. Bahkan, Borneo FC baru saja berhasil mencuri kemenangan di kandang PSS Sleman.

Persela Lamongan

Persela pun menyadari pekerjaan berat tersebut. Begitu pun posisi mereka di klasemen sementara. Karena itu, Persela tidak ingin sekadar datang ke Samarinda. Dalam buku catatan sang pelatih, Nil Maizar, tertulis jelas, Persela harus membawa pulang satu poin dari markas Borneo FC.

’’Kami tidak ingin kehilangan poin dalam laga tersisa. Di kandang, kami target tiga poin. Saat tandang, kami mempunyai misi mencuri satu poin,’’ tegas Nil.
Tugas untuk mencuri poin tersebut memang tidak gampang. Namun, tim asal Kota Soto itu tetap optimistis bisa merealisasikannya.

Kemarin pagi (25/11) skuad Persela pun merapat ke Samarinda. Persela membawa 18 pemain. Termasuk empat pemain asing yang tentu saja di dalamnya ada nama Demerson Bruno Costa. Bek asal Brasil itu sudah cukup lama absen dalam lawatan Persela.
Dari daftar pemain yang diusung ke Samarinda tersebut, hanya pemain pilar Persela Lucky Wahyu yang tidak ada. Gelandang asal Sidoarjo itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Meski begitu, Persela tidak terlalu pusing. Sebab, stok di posisi tersebut cukup melimpah. Masih ada Kei Hirose, Delfin Rumbino, dan Izmy Yaman Hatuwe. Bahkan, Demerson bisa dimainkan di posisi jangkar yang selama ini ditempati Lucky.

’’Ketika posisi dua bek tengah kami sudah cukup bagus, Demerson memang bisa kami coba di tengah,’’ ujar Nil.

Demerson pun pernah dimainkan di posisi gelandang bertahan saat Persela mengalahkan Perseru Badak Lampung FC pada 20 November lalu. Hal yang sama mungkin akan kembali dicoba. Sebab, duet M. Zaenuri dengan Arif Satria sedang bagus-bagusnya mengisi lini pertahanan Persela.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads