alexametrics
Liga 1 2019

Lima Pemain yang Absen Lawan Persipura, Sudah Gabung ke Balikpapan

26 November 2019, 17:00:44 WIB

JawaPos.com – Tidak ada waktu untuk bersantai bagi skuad Persebaya Surabaya. Dari Tenggarong, setelah berjibaku menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut (24/11), mereka langsung bertolak ke Balikpapan kemarin pagi. Kemudian melakoni latihan di lapangan futsal Global Sport, Balikpapan, sorenya.

Kondisi fisik pemain jelas terkuras. Apalagi, perjalanan dari Tenggarong ke Balikpapan memakan waktu hampir empat jam. Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai latihan penting dilakukan.

Persebaya Surabaya

’’Pemain harus banyak keluar keringat. Itu untuk buang asam laktat yang timbul akibat pertandingan lawan Persipura,’’ kata Aji saat ditemui Jawa Pos setelah latihan. Latihan kemarin dibagi dalam dua lapangan. Di lapangan pertama, pemain inti kontra Persipura hanya melakoni latihan ringan. Di lapangan kedua, pemain cadangan melakukan conditioning saja.

Di lapangan kedua pula, ada lima pemain yang baru tiba dari Surabaya. Mereka langsung ikut bergabung dalam sesi latihan. Mereka adalah Novan Sasongko, Otavio Dutra, M. Hidayat, Aryn Williams, dan Irfan Jaya. Dalam laga kontra Persipura, lima pemain tersebut absen. Empat nama pertama menepi lantaran akumulasi. Sementara itu, Irfan absen karena demam.

Meski baru bergabung latihan, kondisi lima pemain itu cukup oke. ’’Kondisi mereka bagus. Semoga saja fit (saat lawan Semen Padang),’’ kata Aji. Karena itu, pemain cadangan dan yang baru bergabung sempat diberi latihan dengan intensitas tinggi. Itu dilakulan karena hari ini tim akan diliburkan. ’’Besok (hari ini) tidak ada latihan,’’ tegas pelatih 49 tahun tersebut.

Artinya, skuad baru berlatih pada Rabu (27/11). Itu pun langsung melakukan sesi official training (OT) di Stadion Batakan, Balikpapan. Green Force –julukan Persebaya– akan menghadapi Semen Padang di Stadion Batakan pada Kamis lusa (28/11). Meski hanya punya satu kali sisa latihan, Aji berharap kondisi anak asuhnya tetap fit. Termasuk lima pemain yang baru bergabung.

Apalagi, pemain seperti Aryn, Hidayat, dan Irfan sering menjadi pilihan utama. Irfan malah masih tercatat sebagai top scorer klub dengan tujuh gol. Meski begitu, Aji belum berani menggaransi pemain yang baru bergabung akan dipilih sebagai starter. ’’Saya akan lihat kesiapan anak-anak sampai official training nanti,’’ tambah pria yang menjadi kapten Persebaya ketika juara Liga Indonesia musim 1996–1997 itu.
Ini adalah kali kedua bagi skuad Green Force menjamu tamu di Stadion Batakan. Dalam laga perdana di Stadion Batakan, Persebaya mampu menang 3-2 atas PSM Makassar (14/11).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads