alexametrics

Luis Milla Diklaim Dapat Tawaran Latih Timnas Jepang untuk Olimpiade

26 November 2018, 17:17:12 WIB

JawaPos.com – Luis Milla kabarnya sempat mau gajinya diturunkan untuk terus membesut Timnas Indonesia. Dia juga diklaim sudah menolak tawaran melatih Timnas Jepang untuk Olimpiade 2020.

Milla memang sempat ditawari perpanjangan kontrak oleh PSSI. Hal itu setelah dia berhasil mengubah cara main Timnas Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Akan tetapi, PSSI mengklaim kalau Milla tak memberikan respons. Alhasil, pelatih asal Spanyol itu gagal membesut Skuad Garuda di Piala AFF 2018.

Memang, isunya PSSI tak sanggup membayar gaji eks pemain Real Madrid. Padahal, pelatih yang sempat menangani Timnas Spanyol U-21 tersebut dikabarkan sudah siap membimbinng Hansamu Yama Cs lagi.

“Luis Milla itu sebenarnya mau gajinya diturunkan. Menurut informasi, dia itu ditawar Jepang U-20 untuk Olimpiade, sama Uzbekistan,” ungkap pengamat sepak bola dari Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, saat dihubungi JawaPos.com.

Kendati demikian, Milla disebut menolaknya. Itu diketahui karena ia masih punya hasrat melatih Timnas Indonesia.

“Bahkan dia sudah tanda tangan. Tapi ada konflik kepentingan di PSSI, yang kemudian tak dijelaskan. Ada kelompok-kelompok di PSSI yang tak inginkan Milla jadi pelatih,” tegas Akmal.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (ies/JPC)


Close Ads
Luis Milla Diklaim Dapat Tawaran Latih Timnas Jepang untuk Olimpiade