alexametrics
Liga 1 2019

PSIS vs Borneo FC: Yang Bisa Menjawab Hanya Kemenangan

26 Oktober 2019, 15:00:47 WIB

JawaPos.com – PSIS Semarang seakan kehilangan tajinya ketika berlaga di kandang. Bagaimana tidak, dalam lima laga terakhir di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut puasa kemenangan. Tiga poin kandang terakhir diraih saat PSIS menundukkan Persela Lamongan 2-0 pada 6 Juli lalu.

Memang catatan yang cukup buruk. Susahnya memetik poin di kandang juga membuat PSIS tertahan di papan bawah klasemen sementara. Saat ini Mahesa Jenar menetap di posisi ke-14 klasemen dengan total 24 poin.

PSIS Semarang

Tantangan berat pun harus dihadapi PSIS malam nanti. Giliran Borneo FC yang menantang PSIS di Stadion Moch. Soebroto. Lawan jelas bukan tim kaleng-kaleng. Di tangan pelatih Mario Gomez, Borneo FC sukses bertengger di posisi ketiga.

”Pertandingan besok (hari ini, Red), meski home, tentu tidak akan mudah. Kami tahu Borneo FC tim yang bagus. Harus kerja keras semua pemain, bahkan semua elemen, untuk bisa meraih tiga poin,” ucap pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah.

Posisi PSIS memang tengah kurang apik. Apalagi, dalam laga sebelumnya, mereka juga takluk dua gol tanpa balas di kandang Barito Putera (22/10). Jelas suporter rindu kemenangan tim kebanggaan. ”Saya bilang ke pemain, suporter kecewa itu wajar. Yang bisa menjawab itu ya memang kemenangan,” ucap pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Borneo FC

Bek PSIS M. Rio Saputra mengaku sudah melupakan rentetan hasil buruk yang didapatkan. Rio pun berharap laga kontra Borneo menjadi titik balik bangkitnya Mahesa Jenar. ”Kami sudah siap dan akan kerja keras untuk raih tiga poin. Pertandingan besok (hari ini, Red) sangat penting bagi kami. Untuk mengangkat mental pemain dan menjauhi zona degradasi,” tegas Rio.

Meski datang dengan optimisme yang cukup tinggi, Borneo FC enggan meremehkan PSIS. Di mata tim berjuluk Pesut Etam tersebut, PSIS tetap tim yang berbahaya. ”Secara peringkat kami memang di atas. Tetapi, kami tidak melihat secara peringkat. Saya pikir PSIS tim yang cukup bagus. Ada Hari Nur dan Bruno Silva yang harus diwaspadai,” ucap asisten pelatih Borneo FC Charis Yulianto.

Perkiraan Pemain
PSIS (4-3-3): Joko Ribowo (g); 46-Fredyan Wahyu, 4-Wallace Costa (c), 17-M. Rio, 27-Safrudin Tahar; 14-Jonathan Catillana, 29-Septian David Maulana, 31-Heru Setyawan; 22-Hari Nur Yulianto, 91-Bruno Silva, 9-Claudir Marini
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu (g); 44-Nurdiansyah, 4-Wildansyah (c), 19-Javlon Guseynov, 87-Makarius Suruan; 23-Juan Alsina, 48-Ichsan Kurniawan; 14-Ambrizal Umanailo, 10-Renan Silva, 28-Terens Puhiri; 12-Lerby Eliandry
Pelatih: Mario Gomez

Stadion: Moch. Soebroto, Magelang
Siaran langsung: Indosiar pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads