alexametrics
Liga 1 2019

Persela Pede tanpa Tiga Pilar Hadapi Kalteng Putra yang Belum Gajian

26 Oktober 2019, 16:00:21 WIB

JawaPos.com – Kemenangan atas Persebaya Surabaya benar-benar mendongkrak mental pemain Persela Lamongan. Skuad Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– pun sangat percaya diri saat melawat ke markas Kalteng Putra. Bahkan, Persela menegaskan datang di Palangka Raya untuk menjemput kemenangan.

Kemarin siang (25/10) rombongan Persela mendarat di Palangka Raya. ’’Kami tidak ingin tren positif ini berhenti. Kami ingin meneruskannya dan menaiki tangga berikutnya,’’ kata pelatih Persela Nil Maizar.

Persela Lamongan

Karena itu pula, rasa percaya diri Persela tak luntur meski mereka tak bisa membawa serta tiga pemain pilarnya ke Palangka Raya. Tiga pemain yang tidak ada dalam rombongan Persela ke markas Kalteng Putra itu kapten tim Eky Taufik, Demerson Bruno Costa, dan Lucky Wahyu.

Eky masih menjalani pemulihan cedera. Demerson melanjutkan fisioterapi. Sedangkan Lucky terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning. ’’Eky dan Lucky sudah pasti tidak bisa main. Untuk Demerson, kami masih pantau perkembangannya,’’ ujar Nil. Jika hasil fisioterapi menyatakan kondisi Demerson sudah fit, bek asal Brasil itu akan menyusul terbang ke Palangka Raya.

Namun, jika Demerson dinyatakan harus istirahat, tim asal Kota Soto tersebut tidak terlalu risau. ’’Saya percaya, semua pemain yang kami bawa untuk melawan Kalteng Putra bisa diandalkan meraih poin,’’ tegas pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, itu.

Kepercayaan Nil itu berkaca kepada penampilan Malik Risaldi dan Izmy Yaman Hatuwe. Saat melawan Persebaya 23 Oktober lalu, Malik dipercaya bermain sebagai pemain inti. Pemain muda asal Gresik itu menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak gol kemenangan Persela.

Begitu juga Izmy yang ’’dipaksa’’ bermain sebagai bek kiri. Mantan gelandang PS Tira Persikabo tersebut mampu bermain apik di posisi barunya itu. Bahkan, dari umpan Izmy-lah lahir gol Malik.

’’Tanpa Lucky, kami bisa memainkan Izmy di posisi gelandang. Di bek kiri ada Samsul (Arifin). Kalau anak-anak bermain pantang menyerah layaknya spirit Joko Tingkir, saya optimistis bisa menang,’’ kata Nil.

Di sisi lain, Kalteng Putra masih belum selesai dengan masalah gaji yang tertunggak. Dampaknya, performa tim ikut melorot. Mereka belum merasakan kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga 1.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads