alexametrics
Liga 1 2019

Kapten Kalteng Putra: Kami Ingin Kejelasan Gaji yang Belum Dibayar

26 Oktober 2019, 16:30:32 WIB

JawaPos.com – Sudah dua bulan terakhir gaji pemain Kalteng Putra belum dibayar. Berbagai cara sudah dilakukan pemain untuk protes. Mereka sempat boikot latihan. Tapi, belum ada juga respons positif dari manajemen. Akhirnya, para pemain pun mengadu ke Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Ya, kebetulan, pada Jumat (25/10), gubernur Kalteng menghadiri acara pengukuhan sekaligus pelantikan Kepala Perwakilan Wilayah BI Provinsi Kalteng di Swissbel Hotel Danum Palangka Raya. ”Kami hanya ingin kejelasan, terutama dua bulan gaji yang belum bayar,” kata kapten Kalteng Putra I Gede Sukadana yang didampingi beberapa pemain.

Kalteng Putra

Para pemain akhirnya diarahkan menuju Aula Eka Hapakat untuk melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalteng. Namun, belum ada kepastian soal hasil pertemuan. Manajemen Kalteng Putra juga sulit untuk dikonformasi terkait kepastian pembayaran gaji pemain.

Problem gaji tertunggak ini sudah menyeruak di Kalteng Putra sejak bulan lalu. Bahkan, para pemain sempat memboikot latihan. Sebelum berangkat ke Sleman menantang PSS pada 18 Oktober, para pemain sempat melakukan mogok latihan selama lima hari.

Akibatnya, ketika itu tim berangkat ke Sleman tanpa persiapan latihan. Hasilnya, mereka kalah 0-1. Performa Kalteng Putra sangat buruk saat ini. Mereka sudah delapan pertandingan tanpa kemenangan. Dampaknya, klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut terpuruk di dasar klasemen dengan 20 poin.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads