alexametrics

Penggawa Timnas U-16 Berbagi Motivasi di Depan Ribuan Pelajar Gresik

26 Oktober 2018, 17:10:16 WIB

JawaPos.com – Ribuan pelajar dan pemuda memadati Gedung WEP 2 untuk menonton grand final Turnamen Futsal Sumpah Pemuda Cup 2018 SIWO-PWI Gresik pada Kamis (25/10) WIB. Final itu mempertemukan tim SMAN 1 Manyar melawan SMANU 2 Gresik. Dalam kesempatan itu juga hadir salah satu bintang Timnas U-16 Indonesia, Brylian Aldama.

Karena pertandingan 2×15 menit hasilnya tetap imbang 1-1, akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti. Kemenangan diraih tim Smanema, julukan SMAN 1 Manyar. Berkat kemenangan tersebut, mereka berhak mendapat uang pembinaan, trofi, medali, dan sertifikat.

Menurut Wabup Gresik M Qosim, selama ini Gresik penyumbang atlet potensial untuk Provinsi Jatim. Termasuk dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 lalu. Beberapa di antaranya meraih medali emas seperti panjat tebing. Nah, turnamen seperti itu juga bagian dari upaya memberi panggung bagi para atlet-atlet muda.

Brylian Aldama, Turnamen Futsal, Timnas U 16 Indonesia, Gresik
Tim Smanema juara Turnamen Sumpan Pemuda 2018 (Istimewa for JawaPos.com)

Lebih dari itu, lanjut dia, makin sering ada kegiatan olahraga secara tidak langsung mengajak anak-anak muda terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif. Badan kuat, jiwa pun sehat. Tidak mudah tersesat dengan kabar hoax. Qosim juga mohon doa dan dukungan karena pada 2019 nanti Gresik akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

“Semoga sukses dan Gresik bisa menjadi juara umum,” kata Qosim saat membuka turnamen tersebut.

Turnamen Sumpah Pemuda Cup 2018, diikuti sebanyak 16 SMA/SMK se-Kabupaten Gresik. Kick-off pertama dilakukan oleh Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menariknya, pembukaan turnamen tersebut juga dihadiri Brylian Aldama, pemain Timnas U-16 Indonesia. Pelajar SMAN 4 Sidoarjo itu juga berbagi semangat kepada generasi muda Gresik. Terutama mereka yang hobi dengan sepak bola.

“Jangan marah kalau dikritik. Karena kritik akan membuat kita makin termotivasi untuk lebih baik lagi,” kata Brylian yang turut mengantar Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (*)



Close Ads
Penggawa Timnas U-16 Berbagi Motivasi di Depan Ribuan Pelajar Gresik