alexametrics
Timnas U-19 Indonesia

Eks Striker Timnas Puji Performa Indonesia U-19

26 Oktober 2018, 08:57:30 WIB

JawaPos.com – Mantan penyerang Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho, memuji performa Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2018. Itu setelah Egy Maulana Vikri cs berhasil melaju ke perempat final dan akan menghadapi Jepang pada Minggu (28/10) malam WIB.

Indriyanto mengungkapkan performa Garuda Nusantara meningkat drastis. “Secara permainan ada peningkatan dari beberapa pertandingan lalu. Dengan kondisi sebenarnya dibilang hidup atau mati saat melawan Uni Emirat Arab (UEA). Ternyata hasilnya luar biasa, walaupun dengan 10 pemain. Saya salut dan bangga mereka bisa kalahkan UEA,” ujarnya.

Indriyanto menilai keberhasilan itu tidak terlepas dari kecepatan para pemain Indonesia. Mereka mampu memanfaatkan hal tersebut untuk menekan pemain-pemain UEA.

“Keunggulannya dari kecepatan para pemain. Alhasil dapat memberikan tekanan ke pertahanan lawan, terutama ada Witan (Sulaeman) dan Saddil (Ramdani),” imbuh Indriyanto.

Namun, Indriyanto melihat yang paling mencolok dari pola permainan Timnas Indonesia terletak di sektor gelandang bertahan. Ketika itu Luthfi Kamal mampu meredam serangan lawan.

“Kemarin yang luar biasa itu Lutfi bisa menjadi filter. Jadi pemain tengah musuh tidak bisa masuk. Memang ada beberapa yang kecolongan. Tapi secara keseluruhan pemain luar biasa,” ujarnya.

“Saya berharap di babak selanjutnya coach Indra Sjafri dapat memberikan motivasi yang lebih. Saya pernah menjalani Piala Asia U-19 tapi tidak lolos. Jadi ini sebagai obat pelipur lara buat kita yang pernah turun di kompetisi yang sama,” tutup Indriyanto.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (mat/JPC)

Copy Editor :

Eks Striker Timnas Puji Performa Indonesia U-19