alexametrics
Persis Solo vs PSG Pati

Tensi Tinggi Jelang Laga Pembuka Liga 2

26 September 2021, 10:53:32 WIB

JawaPos.com – Berstatus kompetisi kasta kedua tidak mengurangi tensi pertandingan Liga 2 yang akan kickoff hari ini (26/9). Psywar terjadi menjelang laga pembuka yang mempertemukan Persis Solo melawan PSG Pati di Stadion Manahan, Solo.

Dimulai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang menyatakan Persis perlu mewaspadai PSG lantaran menguasai ilmu kungfu. Itu menyindir insiden brutal yang diperagakan pemain PSG saat uji coba kontra Persiraja belum lama ini. Lalu, Gibran juga mengaku bingung dengan nama sebenarnya PSG Pati.

Pemilik PSG Atta Halilintar pun membalas. YouTuber sekaligus pengusaha itu menyebutkan bahwa logo klubnya harus diubah dari kuda menjadi panda, merujuk pada film Kungfu Panda, agar sesuai dengan komentar dari Gibran. Saling berbalas komentar itu diperkirakan membuat laga petang nanti berlangsung dalam tensi tinggi pula.

Pelatih PSG Ibnu Graham mengaku sudah siap menghadapi laga perdana Liga 2. Timnya tidak takut meski Persis dihuni banyak pemain bintang berkualitas. Juga keuntungan bermain di kandang sendiri karena mengajukan diri sebagai tuan rumah grup C Liga 2. ”Tidak ada masalah. Kami sudah uji coba lawan beberapa klub Liga 1 dan menang. Apalagi lawan Persis,’’ koarnya.

Baginya, laga hari ini merupakan laga biasa. Tidak ada yang spesial. Ibnu mempersiapkan tim seperti pertandingan-pertandingan uji coba sebelumnya. ”Kami sudah tahu kelemahan Persis. Kami akan eksploitasi di situ,’’ paparnya.

Soal julukan Tim Kungfu, pelatih asal Surabaya itu mengaku awalnya terganggu. Terutama setelah dua pemainnya, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, melakukan tindakan di luar batas saat uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. ”Tapi, sekarang saya pikir tidak ada masalah. Saya berharap masyarakat mendukung PSG agar bisa menang lawan Persis. Kasih keras,’’ tegasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : rid/c6/fal

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads