alexametrics
SEA Games 2019

Sidik Saimima Kaget Dipanggil Timnas U-23, Irkham Serasa Mimpi

26 Agustus 2019, 18:00:04 WIB

JawaPos.com – Timnas U-23 untuk SEA Games 2019 kembali melakukan seleksi. Setelah bulan lalu seleksi tahap pertama diselenggarakan di Jakarta, kali ini seleksi tahap kedua dilaksanakan di Jogjakarta pada 25–31 Agustus.

Ada 26 pemain yang dipanggil Garuda Muda. Nama-nama lama seperti Firza Andika, Satria Tama, Rifal Lastori, hingga Todd Rivaldo Ferre dipanggil lagi untuk ikut seleksi tahap kedua. Plus, ada empat nama baru yang dicoba pelatih Indra Sjafri. Mereka baru kali pertama ikut seleksi. Keempatnya adalah duo PSS Sleman Sidik Saimima dan Irkham Zahrul serta pemain dari klub Liga 2 Muhammad Hamdan (Aceh Babel United) dan Ilham Fathoni (PSMS Medan).

Sejauh ini, penampilan Irkham dan Saimima cukup apik bersama PSS. Irkham sudah bermain 12 kali, sementara Saimima 10 kali. Keduanya selalu menjadi andalan pelatih PSS Seto Nurdiyantoro ketika tim mengalami deadlock dalam pertandingan.

Seto bersyukur karena dua anak asuhnya dilirik Indra. Walau dengan risiko bakal kehilangan dua pemain andalan. Tapi, kepentingan timnas harus didahulukan. ”Saya sudah berkomunikasi dengan coach Indra. Tidak masalah meskipun memang mengurangi kekuatan kami,” tuturnya.

Kepada Jawa Pos kemarin (25/8), Saimima mengaku kaget karena dipanggil timnas U-23. Walau sebatas seleksi, mantan pemain Persebaya itu tetap menganggapnya sebagai kebanggaan yang luar biasa. ”Semoga ini jadi motivasi saya juga agar bisa kerja keras setiap latihan,” ucap dia.

Mengenai peluang masuk skuad timnas U-23 untuk SEA Games 2019, Saimima enggan berbicara banyak. Yang jelas, dia berjanji tidak mengecewakan Indra dalam setiap latihan. ”Semua kembali ke pelatih. Saya akan berikan yang terbaik setiap latihan,” tegas dia.

Hal senada dikatakan oleh Irkham. Dipanggil ke timnas sama sekali tidak pernah dia bayangkan. Seperti mimpi baginya. ”Ya, semoga saya dapat mengeluarkan kemampuan terbaik selama menjalani seleksi,” ucap dia.

Indra menyatakan, sesudah seleksi, timnas U-23 akan langsung mempersiapkan diri untuk SEA Games 2019. ”Nanti, pada 8 September, rencananya, ada uji coba,” ungkapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads