alexametrics
Liga 1 2019

Persebaya ke Padang tanpa Hansamu Yama dan Oktafianus Fernando

26 Juli 2019, 17:00:48 WIB

JawaPos.com – Hanya sekali Persebaya Surabaya mencatatkan clean sheet di Liga 1 musim ini. Itu terjadi kala Green Force –julukan Persebaya– menang 4-0 atas Persib Bandung (5/7). Selanjutnya, dalam sembilan laga lainnya, gawang Persebaya selalu kebobolan.

Total, sudah 14 gol yang bersarang ke gawang Green Force. Mereka menjadi tim keempat yang paling banyak kebobolan di bawah Badak Lampung (21), Persela Lamongan (18), dan Barito Putera (17). Pelatih Djadjang Nurdjaman pun langsung fokus pada pembenahan lini pertahanan. Hal itu terlihat dalam sesi latihan di lapangan Polda Jatim kemarin sore.

Persebaya Surabaya

’’Kami masih kurang fokus. Masih sering kecolongan. Makanya, saya drilling kekompakan bertahan,’’ kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman. Kecuali Nelson Alom, seluruh pemain Green Force hadir dalam sesi latihan. Termasuk Otavio Dutra yang baru pulang dari Jakarta serta Hansamu Yama yang baru saja mengalami cedera punggung.

Hanya, dua pemain tersebut masih berlatih secara terpisah. Dutra masih butuh recovery. Maklum, pemain 36 tahun itu sudah dua hari tidak berlatih. Untung, mantan penggawa Bhayangkara FC tersebut dalam kondisi prima. ’’Saya siap main untuk lawan Semen Padang. Saya cuma kurang istirahat selama di Jakarta,’’ terang pemain yang akan berstatus WNI itu.

Jika Dutra siap bermain, tidak demikian dengan Hansamu. Mantan bek Barito Putera tersebut masih harus menepi. Sebab, cedera punggung yang dideritanya belum sembuh benar. Karena itu, Djanur akan kembali menurunkan M. Syaifuddin sebagai pendamping Dutra. Sejatinya, masih ada Rachmad Irianto yang bisa menggantikan posisi Hansamu. Tapi, Djanur punya rencana lain.

Pemain yang akrab disapa Rian tersebut sangat mungkin kembali diplot sebagai gelandang jangkar. ’’Rian main bagus selama 90 menit (lawan Tira Persikabo). Jadi, tak ada salahnya kalau saya beri kesempatan lagi,’’ terang pelatih berusia 60 tahun itu.

Rencananya, sore ini skuad Green Force akan bertolak ke Padang. Djanur menegaskan hanya akan membawa 18 pemain. Selain Hansamu, satu pemain yang sudah pasti absen adalah Oktafianus Fernando. Dia masih menderita cedera lutut kiri.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads