alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC vs Bhayangkara FC: Momentum Kembali ke Jalur Kemenangan

26 Juli 2019, 13:04:20 WIB

JawaPos.com – Arema FC pernah mencatat hat-trick kemenangan. Namun, tren positif itu terhenti Sabtu lalu (20/7). Mereka dipaksa menyerah 0-1 oleh tuan rumah Madura United. Kekalahan tersebut sangat menyesakkan. Sebab, Arema saat itu kecolongan lewat tendangan bebas Andik Vermansah.

Nah, laga menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sore nanti adalah momentum untuk mengobati luka. Kans menang terbuka lebar. Sebab, Bhayangkara FC datang dengan kondisi compang-camping. Mereka dipastikan kehilangan dua pilar asing. Yakni, striker Ramiro Ezequiel Fergonzi (kartu merah) dan gelandang Lee Yoo-joon (cedera).

Arema FC

Kondisi itu bakal dimanfaatkan kubu Singo Edan, julukan Arema FC. Pelatih Arema FC Milomir Seslija menegaskan bahwa dirinya tidak ingin timnya kehilangan poin lagi. ’’Besok (hari ini) Arema ingin kembali ke jalur kemenangan,’’ kata Milo seperti dikutip Jawa Pos Radar Malang.

Motivasi makin tinggi lantaran Arema tak menghadapi kendala amunisi. Hanya Muhammad Rafli yang dipastikan absen karena mengikuti agenda pemusatan latihan timnas U-23. Di sisi lain, Bhayangkara FC harus melepas empat pemain untuk TC timnas U-23. Mereka adalah Muhammad Ichsan, Nurhidayat, Bagas Adi, dan Sani Rizki.

Catatan pertemuan juga berpihak kepada kubu tuan rumah. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya melawan Bhayangkara, enam laga berhasil dimenangi Arema FC. Bahkan, dalam tiga kali lawatan ke markas Arema, The Guardian –julukan Bhayangkara FC– selalu tumbang. Meski begitu, Milo menilai laga melawan Bhayangkara FC bakal berjalan alot. Apalagi, Bhayangkara FC mampu meraih dua kemenangan tandang. Salah satunya di kandang Persib Bandung (30/6).

Bhayangkara FC

’’Mereka (Bhayangkara FC) punya gaya sepak bola yang direct, banyak ball position, yang mungkin akan membuat Arema lambat,’’ lanjut pelatih berusia 55 tahun itu.

Di sisi lain, absennya Fergonzi tak membuat Angel Alfredo Vera panik. Pelatih Bhayangkara FC itu sudah punya solusi untuk menambal pos yang ditinggalkan Fergonzi. Striker muda Dendy Sulistyawan siap diturunkan. Selain Dendy, ada Herman Dzumafo yang mempunyai keunggulan dalam bola atas. ’’Sebelum Ramiro (Fergonzi) datang, kami sudah biasa main dengan Dendy atau Dzumafo,’’ kata Vera. ’’Sebagai tim tidak bisa mengandalkan satu pemain. Harus antisipasi jika situasi seperti ini terjadi,’’ ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

’’Kami tahu tidak ada pertandingan yang mudah. Semua tim seimbang. Tetapi, kami datang ke Malang dengan pemain terbaik. Beberapa memang absen, tetapi kami masih berpikir positif bisa membawa poin dari sini (Kanjuruhan, Red),’’ jelasnya.

 

Perkiraan Pemain

Arema FC (4-3-3): 93-Utam Rusdiana (g); 32-Alfin Tuasalamony, 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah (c), 87-Johan Alfarizi; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono, 10-Makan Konate; 41-Dendi Santoso, 99-Sylvano Comvalius, 41-Dedik Setiawan

Pelatih: Milomir Seslija

 

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Setho (g); 2-I Putu Gede, 27-Indra Kahfi (c), 34-Anderson Salles, 5-M. Fatchu Rohman; 87-Flavio Back Junior, 8-M. Hargianto, 18-Adam Alis; 20-Ilham Udin Armayn, 70-Dendy Sulistyawan, 17-Nur Iskandar

Pelatih: Angel Alfredo Vera

 

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Live: Indosiar pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads