alexametrics
Liga 1 2019

Bhayangkara FC vs Persela: Emosional buat Dendy Sulistyawan

26 Juni 2019, 17:17:43 WIB

JawaPos.com – Bagi Dendy Sulistyawan, Persela Lamongan adalah ’’rumah’’. Tempat dirinya dibesarkan, dididik, dan ditempa hingga menjadi pesepak bola andal seperti sekarang. Laskar Joko Tingkir adalah klub yang akan selalu diidolakannya sampai kapan pun. Menyimpan banyak kenangan dalam karirnya.

Tapi, malam ini (26/6) semua cerita dan kenangan indah itu harus ditepiskan sementara. Dendy berdiri sebagai lawan Persela. Klubnya musim ini, Bhayangkara FC, bakal menjamu Persela di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam laga tunda pekan keempat Liga 1.

Jelas bukan hal yang mudah. Ada rasa emosional yang tidak bisa diungkapkan mantan pemain Persela U-21 itu. Tidak mudah melawan semua kecintaan terhadap tim berkostum biru langit itu sesudah apa yang diberikan kepada Dendy. Sebelum memperkuat Bhayangkara FC, klub pertama Dendy berkarir sebagai pemain profesional adalah Persela Lamongan. Yakni, musim 2016.

Tapi, pemain kelahiran Ngimbang, Lamongan, tersebut menegaskan bakal profesional. ’’Persela memang klub kota tempat saya lahir. Tapi, saya sekarang berkostum Bhayangkara FC. Saya akan 100 persen membela tim ini di pertandingan apa pun dan lawan siapa pun,’’ ujar pemain yang berkostum Persela dengan status pinjaman pada putaran kedua Liga 1 musim lalu itu.

Bahkan, pemain berusia 22 tahun tersebut bertekad malam ini bisa mencetak gol ke gawang klub yang dicintainya. Sekaligus akan menjadi gol perdananya di Liga 1 musim ini. ’’Saya memang belum melakukan itu. Tapi, seperti yang pelatih bilang, ada momennya untuk cetak gol. Semoga saya bisa,’’ kata Dendy.

Dendy, tampaknya, akan tetap dipercaya pelatih Angel Alfredo Vera. Meski belum mencetak gol, bagi Alfredo, Dendy punya kualitas yang tidak bisa diragukan. ’’Saya tahu potensinya. Dia hanya butuh waktu dan kesempatan yang pas untuk cetak gol. Itu konsekuensi yang harus diterima seseorang seperti Dendy,’’ bebernya.

Bagi Alfredo, yang terpenting adalah peran Dendy dalam tim. Dia melihat jebolan Persela U-21 itu hanya kurang tenang ketika punya kesempatan. ’’Yang jelas, apa yang dilakukannya selama ini bisa membuat tim menang. Saya berharap setiap peluang bisa dijadikannya gol,’’ tuturnya.

Alfredo sadar tim tamu datang dalam kondisi tidak bagus. Tak sekali pun Persela menang dalam empat pertandingan. Dua kali imbang dan dua kali kalah. ’’Tapi, kami tidak akan meremehkan. Saya tahu Persela itu tim bagus. Memang di awal sedikit kurang baik. Saya yakin pertandingan tidak akan mudah untuk kami,’’ tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persela Aji Santoso menuturkan, timnya memang mengawali start kurang baik di Liga 1 musim ini. Menurut dia, itu tidak terlepas dari kondisi pemain lokal yang tidak sebagus musim lalu. ’’Dulu ada Saddil, Dendy, dan Gian Zola. Tahu sendiri bagaimana kualitas ketiganya. Sekarang ini banyak pemain lokal yang musim lalu jarang main inti. Tapi, kami tetap akan coba bangkit,’’ paparnya.

Dia melihat dropnya performa Persela bukan karena permainan yang buruk. Hanya, peluang yang ada selalu tidak dimanfaatkan dengan baik. ’’Lawan Persija, kami cetak banyak peluang. Memang kiper lawan main bagus. Kami akan terus evaluasi,’’ bebernya.

Melawan Bhayangkara FC, Aji menuturkan bahwa anak asuhnya punya motivasi lebih untuk bagus. Motivasi itulah yang diharapkan bisa menghasilkan sesuatu yang baik bagi Persela. ’’Semoga hasil yang kami peroleh besok (hari ini) baik,’’ harapnya.

Perkiraan Pemain

Bhayangkara FC (4-1-4-1): 12-Awan Setho (g); 2-Putu Gede, 24-Anderson Salles (c), 10-Jajang Mulyana, 5-M. Fatcu Rohman; 89-Lee Yoo-Joon; 70-Dendy Sulistyawan, 17-M. Iskandar, 87-Flavio Beck Junior, 20-Ilham Udin Armayn; 9-Ramiro Ezequiel Fergonzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persela Lamongan (4-3-3): 33-Dwi Kuswanto (g); 30-Eky Taufik (c), 5-Mawouna Kodjo Amevor, 2-Moch. Zaenuri, 3-Samsul Arifin; 8-Kei Hirose, 11-Ahmad Subagja Baasith, 26-Rafael Gomes de Oliviera; 77-Malik Risaldi, 10-Alex Dos Santos, 86-Marsel Alexander Kararbo

Pelatih: Aji Santoso

Stadion: Patriot Candrabhaga, Bekasi

Live: O Channel pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads