alexametrics

Begini Cara Visual Artist Beri Dukungan untuk Dunia Olahraga Indonesia

26 Mei 2022, 01:57:21 WIB

JawaPos.com – Semua orang bisa memberikan kontribusi positif untuk mendukung dunia olahraga tanah air supaya semakin maju ke depannya sesuai dengan kapasitasnya masing masing. Hal itu yang dilakukan seniman visual artist asal Bandung, Stereoflow, yang namanya sudah sangat hype di skena seni grafiti Indonesia.

Lewat kemampuannya membuat mural, Stereoflow mengaplikasikannya untuk membuat karya yang dapat diabadikan dalam bentuk jersey, sepatu futsal, sepatu bola, hingga bola. Stereoflow melakukan hal tersebut sebagai bentuk dukungannya pada dunia olah raga di tanah air.

Melakukan hal tersebut, Stereoflow tentu tidak bisa bergerak sendirian.Dia berkolaborasi dengan Specs, salah satu brand asli Indonesia yang sudah punya pengalaman dalam industri olah raga.

Proses pembuatan perlengkapan olah raga ini memakan waktu cukup lama. Setidaknya dari awal komunikasi, saling bertukar ide, sampai akhirnya jadi desain desain menarik, diperlukan waktu yang cukup lama kurang lebih 6 bulan lamanya. Proses desainnya cukup lama untuk memastikan hasilnya jadi lebih sempurna.

Stereoflow membuat desain yang menarik sebab ini akan menjadi jersey edisi khusus dipersiapkan untuk Tim Nasional Garuda Futsal berlaga di ajang AFC (Piala Asia) pada September 2022. Selain itu, jersey karya Stereoflow juga akan dikenakan Tim Garuda INAF yang bakal berlaga di ajang Kejuaraan Dunia Amputasi di Turki pada Oktober 2022 mendatang.

“Senang dan bangga rasanya. Kolaborasi ini membuktikan, jika kita tekun dan berlatih secara profesional, you can achieve your dreams,” kata Adi Dharma, seniman grafiti yang juga dikenal dengan nama Stereoflow.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads