JawaPos Radar

Liga 1 2018

Stadion Teladan Kembali Makan Korban, Arema FC Digelontor Dua Gol

PSMS Medan 2-0 Arema FC

26/05/2018, 23:43 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSMS 2-0 Arema, PSMS Medan, Arema FC, Liga 1 2018, Wilfreid Yessoh
PSMS Medan meraih 5 kemenangan kandang secara beruntun di Liga 1 2018 (liga-indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com - PSMS Medan membuktikan bahwa kandang mereka, Stadion Teladan, semakin angker bagi tim tamu. Pada pekan ke-11 Liga 1 2018 dan menjadi laga pembuka, PSMS menaklukkan Arema FC dengan dua gol tanpa balas, Sabtu (26/5) malam WIB.

Penyerang asing Wilfreid Yessoh menjadi pahlawan setelah memborong dua gol PSMS. Uniknya, Yessoh mencetak gol memanfaatkan bola rebound yang mengenai mistar gawang.

Bagi PSMS, ini menjadi kemenangan kandang beruntun yang kelima. Setelah kalah dari Bhayangkara FC pada laga kandang pertama, Tim Ayam Kinantan kemudian selalu menang ketika menjamu lawan di Teladan. Klub sekelas Persija Jakarta, Perseru Serui, Barito Putera, Sriwijaya FC, dan bahkan Arema FC, harus pulang dari Teladan dengan kepala tertunduk.

PSMS 2-0 Arema, PSMS Medan, Arema FC, Liga 1 2018, Wilfreid Yessoh
Wilfreid Yessoh menjadi pahlawan lewat dua golnya (liga-indonesia.id)

PSMS memang tampil garang di Teladan. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu sangat cepat ketika melakukan serangan dan begitu dominan dalam penguasaan bola. Bahkan, Ayam Kinantan juga unggul dalam hal peluang.

Serangan bertubi-tubi PSMS akhirnya membuahkan hasil pada menit 42. Bola muntah tendangan Frets Butuan yang mengenai mistar berhasil diteruskan oleh Yessoh lewat sundulan. PSMS memimpin 1-0.

PSMS menggandakan keunggulan jelang babak pertama berakhir. Lagi-lagi lewat gol Yessoh dan lago-lagi usai memanfaatkan bola muntah. Tendangan bebas Legimin Raharjo mengenai mistar dan memantul. Bola kemudian dikuasai oleh Yessoh dan dengan mudah menceploskan ke dalam gawang Arema FC yang dikawal Joko Ribowo. PSMS unggul 2-0.

Pada babak kedua, Arema FC berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencetak gol. Namun, segala upaya selalu gagal. Justru, PSMS yang mencetak gol pada menit 74 lewat aksi Sadney Urikhob. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 tak berubah. Bagi Arema FC, kekalahan ini membuat mereka belum beranjak dari zona merah. Selain itu, terlihat inkonsistensi permainan Singo Edan. Pasalnya, pekan lalu mereka mampu menang 4-0 atas juara bertahan Bhayangkara FC. Namun, kini mereka menyerah 0-2 di tangan PSMS.

SUSUNAN PEMAIN
PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Muhamad Roby, Jajang Sukmara (Fredyan 90'), Amarzukih, Reinaldo Lobo, Dilshod Sharofetdinov (Sadney 32'), Legimin Raharjo, Abdul Aziz Lufti Akbar, Antoni Putro Nugroho (Erwin 78'), Wilfreid Yessoh, Frets Butuan
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema FC: Joko Ribowo; Moch Zaenuri, Purwoko Yudi, Syaiful Indra Cahya (Nur Hardianto 68'), Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic (Ridwan 46'), Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo
Pelatih: Milan Petrovic

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up