alexametrics
Piala Indonesia 2018-2019

Brace Eks Pemain Liga Belanda Bawa Bali United Bungkam Persija

Bali United 2-1 Persija Jakarta
26 April 2019, 18:00:17 WIB

JawaPos.com – Bali United memetik modal berharga pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019. Bertanding menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/4) sore WIB, Bali United menang 2-1 atas Persija Jakarta.

Kemenangan ini jelas menjadi modal untuk bisa melangkah ke semifinal. Pada leg kedua nanti, giliran Serdadu Tridatu yang bertandang ke markas Persija.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, pantas berterima kasih kepada eks pemain Liga Belanda yang juga penggawa Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu memborong dua gol alias mencetak brace kemenangan Bali United.

Lilipaly yang pernah berkostum FC Utrecht, Almere City, Telstar, dan SC Cambuur di Liga Belanda, mencetak gol pada menit 52 dan 80. Sementara, satu gol Persija dihasilkan striker veteran Bambang Pamungkas pada menit 85.

Bertanding di depan publik sendiri, Bali United langsung menggebrak. Lilipaly cs berusaha terus menekan pertahanan dari Macan Kemayoran. Di satu sisi, Persija memberikan perlawanan maksimal. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Pada paruh kedua, Bali United akhirnya memecah kebuntuan lewat Lilipaly pada menit 52. Dia menggandakan keunggulan bagi Bali United pada menit 80. Persija hanya mampu membalas satu gol melalui Bepe pada menit 85. Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Bali United tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Persija belum beranjak dari tren minor. Dalam tiga laga beruntun di semua ajang, mereka mengalami kekalahan. Sebelumnya mereka kalah di kandang Ceres-Negros, kalah saat menjamu Ceres-Negros, dan kini dikalahkan Bali United. Bahkan, mereka kalah empat kali beruntun lantaran sebelumnya dikalahkan Kalteng Putra lewat adu penalti di perempat final Piala Presiden 2019.

Sementara itu, bagi Teco, ini kemenangan emosional. Maklum saja, dia merupakan mantan pelatih Persija selama dua musim. Bahkan, pada musim lalu, dia berhasil membawa Persija menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Reuni pertama Teco bersama Persija sebagai lawan diakhiri dengan kemenangan tim asuhannya.

SUSUNAN PEMAIN
Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika, Leonard, Pacheco, Ricky, Fadil, Nouri, Sergio, Yabes, Bachdim, Lilipaly
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija Jakarta: Shahar; Dany Saputra, Maman, Ryuji, Tony; Sandi Sute, 10 Bruno Matos, Ramdani; Novri, Riko, Heri Susanto
Pelatih: Ivan Kolev

Editor : Edy Pramana



Close Ads