alexametrics
Liga 1 2020

Kedatangan Brian Ferreira ke Persela Kembali Tertunda karena Lockdown

26 Maret 2020, 07:26:38 WIB

JawaPos.com − Brian Ferreira seharusnya tiba di Lamongan hari ini (26/3). Namun, hingga kemarin belum ada tanda-tanda kalau mantan gelandang PSS Sleman itu akan tiba di Lamongan.

’’Argentina kan saat ini lockdown (karantina wilayah). Jadi, sementara ini Brian belum bisa keluar dari Argentina,’’ kata Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi kepada Jawa Pos kemarin (25/3).

Persela Lamongan

Brian sebenarnya dijadwalkan terbang ke Indonesia pada 24 Maret. Namun, beberapa hari sebelum jadwal penerbangannya, Argentina memutuskan memberlalukan karantina wilayah. Semua orang di Negeri Tango tidak diperkenankan keluar dari negara itu. Masa karantina wilayah tersebut diberlakukan pada 20−31 Maret 2020.

Tertundanya keberangkatan gelandang berpaspor Iraq itu ke Lamongan merupakan yang kedua. Sebelumnya, Brian dijadwalkan terbang pada 15 Maret lalu. Saat itu tiket sudah ada di tangan Brian. Dia juga telah berada di bandara. Namun, Brian tidak diizinkan terbang ketika itu. Sebab, Brian belum melewati masa inkubasi 14 hari untuk mengetahui dirinya terinfeksi virus korona atau tidak.

Kebetulan waktu itu Brian baru sepekan di Argentina. Dia baru saja tiba setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia. Brian pulang ke Argentina setelah kontraknya diputus Madura United. Nah, setelah melewati masa inkubasi dan dinyatakan sehat, dia ternyata gagal terbang lagi lantaran jadwal penerbangannya masuk masa Argentina mengarantina wilayahnya.

’’Dia sudah memberikan konfirmasi kalau belum bisa terbang sesuai tiket penerbangan yang ada. Dia masih menunggu perkembangan situasi di sana (Argentina) sekaligus juga di Indonesia,’’ ucap Yunan.

Brian merupakan rekrutmen anyar Persela untuk menghadapi lanjutan Liga 1 musim ini. Dia direkrut bersama gelandang asal Brasil Marcus Vidal Cunha alias Marquinhos. Keduanya direkrut di detik-detik akhir masa pendaftaran pemain pada 10 Maret lalu. Marquinhos sudah tiba di Lamongan pada 19 Maret lalu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads