alexametrics

Hindari Jenuh Berlatih, Pelatih PSM Makassar Terapkan Trik Khusus

26 Maret 2019, 09:05:31 WIB

JawaPos.com – Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic, harus memutar otak dalam membuat program latihan yang tak membuat jenuh para pemain. Pasalnya, jadwal kompetisi Liga 1 2019 hingga saat ini belum ada kejelasan.

Jadwal Liga 1 2019 yang belum pasti memang berpotensi membuat para pemain mengalami rasa jenuh. Karena itu pelatih Darije Kalezic memilih mengintensifkan latihan bagi seluruh anak asuhnya. Porsi latihan yang terus menerus ditingkatkan, dianggap menjadi salah satu metode yang tepat untuk menjaga motivasi seluruh pemain.

“Kami juga buat pilihan-pilihan untuk itu (latihan) dengan maksimal. Kami juga punya dan terapkan game setiap beberapa minggu dalam latihan,” ungkap pelatih berkebangsaan Bosnia ini, Selasa (26/3).

Beberapa waktu lalu, manajemen PSM mendapatkan informasi dari internal PSSI soal jadwal kompetisi. Paling lambat, kick off akan digelar pada 8 Mei 2019 mendatang. Namun, informasi itu belum dapat dipastikan. Tidak menutup kemungkinan jadwal kembali berubah.

Belum adanya kejelasan menurut Darije, secara tidak langsung memberikan peluang untuk berbenah sedini mungkin. Ia justru merasa lebih beruntung mengingat masih ada waktu untuk mengukur sejauh mana kesiapan timnya sebelum kompetisi bergengsi skala domestik itu dimulai.

Salah satu yang menjadi perhatian utamanya adalah, memanfaatkan kesempatan dalam turnamen tingkat Asia, AFC Cup 2019. Pemain pun diberikan motivasi untuk tampil makin baik dalam sisa pertandingan nanti.

“Kami punya kompetisi yang cukup menantang, seru. Di mana pemain punya kesempatan untuk unjuk gigi dalam skala internasional,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Skuad Juku Eja, akan kembali menjalani pertandingan lanjutan kualifikasi Grup H menghadapi Kaya FC, Selasa (2/4) mendatang. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor :

Hindari Jenuh Berlatih, Pelatih PSM Makassar Terapkan Trik Khusus