alexametrics
Piala Presiden 2019

Eks Persija Bakal Lahirkan Masalah bagi Persebaya

26 Maret 2019, 08:33:55 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tak melulu harus mewaspadai Loris Arnaud di kubu PS TIRA-Persikabo. Pasalnya, selain mantan penyerang Paris Saint-Germain itu, TIRA-Persikabo juga punya striker haus gol lainnya, yakni Osas Saha.

Ya, eks penyerang Persija Jakarta ini menjadi salah satu pemain paling haus gol di Piala Presiden 2019. Osas telah mencetak 3 gol. Sama persis dengan yang dicatat mesin perang Persebaya, Manu Dzhalilov.

Pelatih kepala Persebaya Djadjang Nurdjaman secara terang-terangan menyebut Osas sebagai pemain yang paling membahayakan pertahanan timnya. Menurut Djadjang, para penggawa Persebaya harus memberi penjagaan ketat kepada pemain berdarah Nigeria itu.

“Kami pernah bertemu ketika dia berkostum Persija. Waktu itu boleh dikatakan kami bisa hentikan dia. Mudah-mudahan bisa berlanjut. Sebab situasinya saat ini sama, dia melebar ke sisi sayap,” ujar Djanur-sapaan akrabnnya.

Optimistis Djanur cukup beralasan. Karena Persebaya bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu TIRA-Persikabo, Jumat (29/3) malam. Mereka telah kembali diperkuat Hansamu Yama Pranata maupun Ruben Sanadi di lini belakang.

Yama, Ruben, Otavio Dutra, dan Novan Setya Sasongko akan mendapat tugas untuk menghentikan pergerakan Osas. “Jangan sampai ada yang bergerak bebas mengancam pertahanan,” tegas Djanur.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Eks Persija Bakal Lahirkan Masalah bagi Persebaya