alexametrics
Liga 1 2020

Bordon Dicoret, Persik Pede Tantang Persebaya tanpa Striker Asing

26 Februari 2020, 12:00:42 WIB

JawaPos.com – Persik Kediri harus melakoni laga perdana Liga 1 2020 tanpa kekuatan maksimal. Sebab, tim berjuluk Macan Putih itu dipastikan tampil tanpa striker asing. Sebab, mereka belum menemukan pengganti Patrick Bordon. Striker asal Slovenia itu dicoret pada Sabtu (22/2).

Memang, Persik kini masih mempunyai tiga pemain di lini depan. Mereka adalah Septian Bagaskara, Antoni Putro, dan Ronaldo Wanma. Masalahnya, nama terakhir lebih sering diplot sebagai winger. Terlebih, kondisi Septian belum 100 persen. Praktis, tinggal Antoni yang jadi tumpuan.

Kondisi itu jelas sangat tidak ideal. Apalagi, sang lawan, Persebaya Surabaya, tengah dalam kondisi terbaik. Maklum, Green Force –julukan Persebaya– baru saja meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Belum lagi laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2). Artinya, Persik juga harus siap merasakan tekanan dari Bonek.

Soal tampil tanpa striker, pelatih Persik Joko Susilo tidak masalah. Sebab, hal itu sejatinya sudah dirasakan saat ajang PGJ 2020. Saat itu Persik juga tampil tanpa striker asing. Karena itu, pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut sama sekali tidak khawatir. ’’Saya sudah punya kerangka tim untuk menghadapi Persebaya,’’ katanya.

Meski begitu, dia masih enggan memberikan bocoran. ’’Biar jadi pelecut semangat pemain lain untuk meraih posisi starter,’’ ucapnya. Lantas, kapan striker asing akan datang? Gethuk tidak berani memastikan. Memang, pihak Persik mulai berkomunikasi dengan beberapa agen pemain. ’’Tapi, selama si pemain belum ada di sini (Kediri), saya belum bisa bicara banyak,’’ kata mantan pelatih Arema FC itu.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Persebaya. Hampir seluruh skuadnya dalam kondisi siap tempur. Hanya satu pemain yang kondisinya masih meragukan. Dia adalah bek kiri Nasir. Mantan pemain Arema FC itu cedera hamstring di kaki kiri. Dia pun masih menjalani latihan terpisah di Stadion Gelora Delta kemarin pagi.

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso tidak mau ambil pusing. ’’Kalau memang belum membaik, Nasir tak akan masuk line-up dalam laga lawan Persik,’’ jelas bapak lima anak itu. Beberapa pemain yang absen latihan juga sudah kembali. Sebelumnya, Aryn Williams dan Mahmoud Eid tidak hadir dalam sesi latihan pada Senin (23/2). Keduanya baru saja tiba setelah mengurus izin kerja di Singapura.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads