alexametrics

Rumput Lapangan Jadi Kendala PSM di Kandang Home United

26 Februari 2019, 11:21:06 WIB

JawaPos.com – PSM Makassar mendapatkan kendala menjelang pertandingan perdana di AFC Cup 2019. Mereka dipaksa beradaptasi dengan jenis rumput sintetis di Stadion Jalan Besar, Singapura, kandang Home United. Hal tersebut diungkapkan pelatih kepala Darije Kalezic, usai memimpin latihan perdana anak asuhnya, Senin (25/2).

Menurutnya, kondisi rumput sintetis membuat pemain mesti lebih berhati-hati. Kelembapan ditambah dinginnya kondisi udara di sana membuat rumput sintetis stadion menjadi licin.

“Kami harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Kami tidak terbiasa bermain di lapangan sintetis. Dan perbedaannya sangat besar ketimbang kami main di lapangan kami sendiri,” kata pelatih berkebangsaan Bosnia ini.

Darije memboyong 20 orang pemainnya, dalam pertandingan perdana babak penyisihan Grup H AFC Cup. Pertandingan akan berlangsung Rabu (27/2) besok. Darije mengaku memanfaatkan waktu sehari lagi untuk lebih mengintensifkan latihan pemain. Agar seluruh pemain dengan mudah beradaptasi di lapangan.

“Masih ada waktu satu hari bagi kami untuk bisa fokuskan latihan. Karena memang kami tidak terbiasa dengan lapangan seperti ini,” ujar pelatih 47 tahun ini.

Striker Ferdinand Sinaga menambahkan, tidak terlalu mempersoalkan kondisi lapangan dengan jenis rumput nonalami. Yang mendasar baginya justru adalah kondisi fisik seluruh pemain. Mengingat begitu berbedanya kondisi cuaca di Singapura.

“Rumput sintetis yang mungkin agak berbeda. Karena kami biasa main di lapangan biasa dan sekarang bermain di rumput sintetis. Kalau masalah cuaca di Singapura mungkin lebih dingin daripada Makassar,” ucap pemain berjuluk The Dragon ini.

Eks striker Persib Bandung ini juga optimistis akan mempersembahkan hasil terbaik dalam pertandingan nanti. Karena kemenangan di laga pertama akan jadi modal penting untuk lakoni laga-laga berikutnya.

“(Kondisi lapangan) Bukan menjadi suatu kendala untuk kami menampilkan permainan terbaik untuk mendapatkan tiga  poin. Karena tiga poin pertama ini sangat penting dan akan lebih memudahkan untuk perjalanan selanjutnya,” pungkasnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Sahrul Ramadan

Rumput Lapangan Jadi Kendala PSM di Kandang Home United