alexametrics
Piala Indonesia 2018

Rekor Pecah, Penonton Persebaya Terbanyak di Piala Indonesia

26 Februari 2019, 15:30:44 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya mencatat rekor penonton terbanyak di Piala Indonesia 2018. Sebelumnya, tim berjuluk Green Force ini juga mengukuhkan rekor penonton terbanyak sepanjang Liga 1 2018.

Turnamen Piala Indonesia telah menuntaskan babak 16 besar. Tersaji 132 pertandingan sejauh ini. Rinciannya adalah 55 laga pada babak 128 besar, 30 laga di babak 64 besar, 31 laga di babak 32 besar, dan 16 laga di babak 16 besar.

Secara keseluruhan terdapat 632.054 penonton yang hadir di stadion untuk menyaksikan langsung tim kebanggannya bertanding. Tapi rekor jumlah penonton terbanyak dalam satu pertandingan diukir oleh Persebaya.

“Rekor jumlah penonton terbanyak terjadi saat laga Persebaya melawan Persinga, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2) dengan jumlah penonton sebanyak 36.927 orang, dimana saat itu tuan rumah menang 8-0,” tulis laman resmi PSSI.

Persebaya juga mengirimkan salah stau pemainnya ke dalam daftar top skorer. Dia adalah Amido Balde. Mantan penyerang Glasgow Celtic ini telah mengemas 10 gol dalam tiga pertandingan.

Pada peringkat kedua ada nama Zulham Zamrun. Penggawa PSM Makassar ini telah mencetak tujuh gol di Piala Indonesia. Sementara penyerang senior Bhayangkara FC, Herman Dzumafo menghuni posisi ketiga dengan torehan enam gol.

Sementara itu, terdapat delapan klub yang berhasil lolos ke perempat final. Kedelapan klub itu adalah, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United, Persebaya, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Rekor Pecah, Penonton Persebaya Terbanyak di Piala Indonesia