alexametrics

Ingin Percepat Naturalisasi Dutra, Bos Persebaya Minta Tolong Menpora

26 Februari 2019, 17:35:03 WIB

JawaPos.com – Presiden klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Selasa (26/2) pagi. Sang presiden meminta bantuan Menpora untuk mempercepat proses naturalisasi Otavio Dutra.

Sebelum berangkat ke Kamboja untuk mendukung perjuangan Tim Nasional (Timnas) U-22, Imam sempat menemui Azrul di kantornya. Azrul datang bersama bek berdarah Brasil, Otavio Dutra.

“Intinya kami meminta bantuan Pak Menpora agar proses naturalisasi Dutra lancar. Karena pada 6 Maret nanti sudah harus gabung pemusatan latihan Timnas,” ucap Azrul dalam laman resmi klub Persebaya, Selasa (26/2) sore.

”Demi Indonesia, kami di Persebaya mengizinkan Dutra bersama Ruben (Sanadi) dan Hansamu Yama untuk gabung tim Merah putih. Meski sebenarnya tenaga mereka kami butuhkan untuk mengikuti Piala Presiden,” imbuh bapak tiga anak ini.

Azrul menambahkan, pemanggilan Dutra ke Timnas adalah bukti bahwa eks pemain Bhayangkara FC ini memang berkualitas. Walaupun sudah berusia 35 tahun, Dutra masih menjadi salah satu bek terbaik di Indonesia.

“Di Persebaya, kami yakin Dutra bisa awet. Karena model badan seperti dia ini, serta posisi dan gaya mainnya, biasanya karirnya panjang,” sebut Azrul.

Imam Nahrawi sendiri mengaku siap mendukung proses naturalisasi mantan bek Persipura Jayapura ini. “Soal naturalisasi gampang, nanti Sesmenpora tinggal menyerahkan dan saya teken,” ujar Imam.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Ingin Percepat Naturalisasi Dutra, Bos Persebaya Minta Tolong Menpora