alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Arema FC Jamin Bukan Kacangan Meski Tanpa Pemain Bintang

26 Januari 2020, 17:00:12 WIB

JawaPos.com – Apabila dibandingkan musim kompetisi sebelumnya, skuad Arema FC pada 2020 ini nyaris tanpa pemain bintang. Tidak ada lagi nama Makan Konate yang pindah ke Persebaya. Tidak ada Hamka Hamzah yang hijrah ke Persita Tangerang. Namun, jajaran pelatih menjamin meski tanpa pemain bintang, skuad Arema FC bukan tim kacangan. Ada kekuatan lain yang akan bikin kejutan di musim ini.

Pemain baru yang resmi direkrut untuk kompetisi Liga 1 adalah sosok yang sesuai kriteria yang diinginkan tim. ”Untuk perekrutan pemain, kami tidak hanya asal ambil saja,” terang asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto.

Arema FC

Apa kekuatan itu? Salah satunya banyak pemain muda. Spirit tandingnya bakal membuncah. Apalagi mereka mempunyai kualitas dan pasti mau bekerja. Untuk membuktikan hal itu, pria asal Blitar tersebut berharap para suporter bersabar. Sebab, semuanya perlu proses melihat bagaimana kemampuannya.

”Semua (pemain baru) nanti akan terlihat saat proses latihan berlangsung,” terang pria berusia 41 tahun itu.

Untuk sementara ada 9 pemain baru yang sudah didatangkan oleh tim Singo Edan. Mereka adalah Nur Diansyah, Bagas Adi Nugroho, Ganjar Mukti, Dave Mustaine, Kushedya Hari Yudo, Pandi Lestaluhu, Syaiful Indra Cahya, Mariando Djonak, dan On In Kyun. Mereka diharapkan mampu mendongkrak performa tim dan menggantikan sejumlah nama yang tidak diperpanjang kontraknya.

Lebih lanjut, Charis mengaku untuk musim 2020 ini, Arema FC harus mempunyai napas panjang. Artinya, fisik pemain harus kuat sepanjang musim. Hal itu diperlukan agar tim Singo Edan mampu tampil lebih konsisten. Seperti diketahui jika berkaca dari Liga 1 2019 lalu, mereka sangat lemah dari sisi fisik. Sehingga di tengah kompetisi, banyak pemain yang cedera dan fisik terkuras. ”Untuk musim ini, kualitas pemain harus merata. Maksudnya antara tim cadangan dan inti tidak jauh perbedaannya,” tutur mantan pemain Arema itu.

Misi tersebut yang mengakibatkan saat ini Arema hampir mendatangkan pemain-pemain baru di banyak posisi. Mulai dari depan, tengah, sampai belakang. ”Setiap lini kira-kira diisi 2–3 pemain,” ungkap dia.

Sementara itu, menurut pelatih Mario Gomez, sudah ada sembilan pemain lokal baru. Itu pun masih akan ada penambahan.

Menurut pria asal Argentina itu, saat ini Arema punya 25 pemain, masih ada sisa 5 slot yang tersisa. ”Mungkin tiga lagi pemain asing dan 2 lokal,” ungkapnya.

Untuk rinciannya, satu pemain asing berposisi defender dan 2 striker. Sedangkan untuk pemain lokal, mungkin satu penyerang dan satu posisi lain.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Radar Malang

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads