Persebaya Beri Kesempatan Lebih Panjang pada Pemain Keturunan Inggris

25 November 2022, 13:40:02 WIB

JawaPos.com-Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sempat memuji George Brown ketika kali pertama menjalani trial. Menurut dia, pesepak bola berdarah Inggris itu punya kemampuan lebih. Punya visi bermain yang bagus.

Tidak salah jika Aji memberi waktu tambahan bagi George untuk trial bersama Green Force. Diberi waktu setidaknya sepekan ke depan untuk dilihat lagi apakah layak bergabung dengan Persebaya. ’’Dia (George) ikut ke Solo,’’ ungkap Aji.

George akan masuk dalam rombongan skuad Persebaya ke Solo besok (26/11). Alwi Slamat dkk rencananya melakoni laga uji tanding melawan Persis Solo secara tertutup. ’’Saya ingin lihat bagaimana permainan anak-anak melawan tim selevel setelah libur kompetisi yang lama,’’ ucapnya.

Jika George lanjut trial, nasib berbeda dialami pemain keturunan lainnya, Sebastian Ongkowijaya. Masa trial pesepak bola 24 tahun itu tidak diperpanjang. Dia dipulangkan kemarin (24/11).

Menurut Aji, Sebastian dipulangkan bukan karena performanya jelek. Hanya, memang kualitas pemain yang banyak menghabiskan karier di Amerika Serikat di kompetisi tingkat universitas itu tidak jauh lebih baik daripada skuad Persebaya saat ini.

’’Anak itu (Sebastian) sebenarnya punya potensi, tapi tidak untuk kompetisi kali ini,’’ tambahnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads