alexametrics
Liga 1 2019

Jacksen F Tiago: Hubungan Kami Dekat, tapi Kerja Kami Profesional

25 November 2019, 07:39:27 WIB

JawaPos.com – Aji Santoso langsung berjalan ke bench Persipura Jayapura sebelum kick off. Pelatih Persebaya Surabaya itu tak sendirian. Dia ditemani Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi.

Mereka menghampiri pelatih Persipura Jacksen F. Tiago. Mereka kemudian berjabat tangan. Berbincang akrab layaknya tengah melepas rindu. Aji, Bejo, Uston dan Jacksen merupakan anggota skuad Persebaya kala juara Liga Indonesia musim 1996-1997.

Persebaya Surabaya

Meski sudah beda kubu, hubungan mereka tetap hangat. “Kami satu tim saat juara dan kebetulan saya adalah kapten. Jadi hubungan kami dengan Jacksen sangat baik. Termasuk dengan manajer Persipura pak Rudy (Maswi),” kata pelatih 49 tahun itu.

Jacksen merasakan hal serupa. Bedanya, dia merasa momen di laga semalam bukan ajang reuni. “Kalau reuni kami sering di Tambaksari ya. Kadang sama Coach Bejo dan Uston. Kalau sama Coach Aji jarang. Karena dia domisili di Malang,” kata Jacksen. Hanya, dia tak menampik kalau ada perbincangan yang cukup gayeng. “Wajarlah, karena hubungan kami sangat dekat. Tapi kalau soal kerja, kami profesional,” tambah pelatih 51 tahun itu.

Tak hanya eks legenda Green Force yang lepas kangen. Beberapa personil kedua tim juga melakukan hal yang sama. Ruben Sanadi dan Elisa Basna misalnya. Keduanya merupakan mantan penggawa Mutiara Hitam -julukan Persipura-.
Karena itu, setelah laga, Ruben dan Elisa tampak berbincang dengan para penggawa Persipura. Bahkan, Elisa tampak lama berangkulan dan ngobrol dengan Boaz Solossa. Gelandang muda Todd Rivaldo Ferre juga tak mau ketinggalan. Menurutnya, dia memang punya hubungan baik dengan Ruben dan Elisa. “Kami sering komunikasi. Apalagi kami juga sering main di Sidoarjo. Jadi masih sering bertemu,” kata Todd kepada Jawa Pos.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads