alexametrics
Liga 1 2019

CEO Persela: Banding, Harapannya Hanya Denda, Bukan tanpa Penonton

25 November 2019, 15:57:24 WIB

JawaPos.com – Posisi Persela Lamongan di Liga 1 belum aman. Situasi semakin gawat lantaran Persela mendapat sanksi larangan bertanding tanpa penonton. Baik di laga home dan away. Mereka juga harus membayar denda sebesar Rp 200 juta. Itu imbas dari aksi suporter yang turun lapangan saat Persela menjamu Perseru Badak Lampung (20/11) lalu. Nah, kemarin manajemen Persela mengajukan banding untuk meminta keringanan hukuman.

”Kami sudah kirimkan surat klarifikasi. Karena pertandingan kemarin masih bisa dilanjutkan. Kami meminta keringanan sanksi,” ucap CEO Persela Yuhronur Efendi. ”Harapan kami sih cukup denda saja. Karena kami juga masih membutuhkan suport dari suporter untuk kondisi saat ini,” imbuhnya.

Persela Lamongan

Tanpa adanya dukungan suporter di tribun, tentu akan berpengaruh kepada mental pemain. Hal itu diakui kapten Persela Eky Taufik. ”Saya sangat menyayangkan hal ini. Harusnya dalam situasi seperti ini dukungan suporter di stadion sangat kami butuhkan. Semoga ini juga menjadi pelajaran bagi suporter,” timpal Eky.

Suporter Persela juga menyayangkan sanksi yang diterima oleh tim kebanggan mereka. Mereka pun menyadari kalau tindakan turun ke lapangan tidak dibenarkan. LA Mania berharap banding yang diajukan oleh manajemen bisa diterima.

Namun, apabila sanksi yang diterima tetap sama, suporter sudah menyiapkan bentuk dukungan lain untuk Persela. ”Kami akan tetap suport Persela. Meskipun nantinya tanpa penonton kami akan dukung dari luar stadion,” kata dirigen La Mania Teguh Santoso.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads