alexametrics
Liga 1 2019

Boaz Belum 100 Persen Fit, tapi Minta Bermain saat Lawan Persebaya

25 November 2019, 08:00:57 WIB

JawaPos.com – Boaz Solossa sempat diragukan tampil kontra Persebaya Surabaya. Pemain 33 tahun itu dibekap cedera di engkel kirinya. Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago bahkan pesimistis bisa menurunkan Boaz.

Persipura Jayapura

Namun, yang terjadi di lapangan berbeda. Kapten Persipura itu malah tampil sejak menit pertama. Hebatnya, pemain kelahiran 16 Maret 1986 tersebut mampu tampil selama 90 menit. Lantas, apa yang membuat Boaz akhirnya turun?
Soal itu Jacksen punya alasan. “Dia (Boaz) sebenarnya tidak 100 persen. Tapi dia minta ke saya agar dimainkan,” kata pelatih asal Brasil itu. Jacksen bisa memaklumi keinginan Boaz agar bisa turun. Sebab, dia sudah absen selama tiga laga selama menderita cedera. Yakni saat Persipura bersua Bhayangkara FC (7/11), Bali United (11/11) dan PSM Makassar (18/11).

Kebetulan, dalam tiga laga tanpa Boaz itu pula, Persipura selalu meraih hasil minor. Mereka menelan dua kekalahan dan hanya meraih satu hasil imbang. Karena itu, Jacksen menimbang keinginan Boaz untuk turun kontra Persebaya.

Meski begitu, Jacksen sempat bertanya soal kondisi cedera kepada Boaz. “Dia (Boaz) bilang sudah baik. Sudah nggak masalah kalau main,” kata Jacksen. Hal itulah yang membuat Jacksen lantas berani menurunkan Boaz sejak menit pertama. Sayangnya, absen selama tiga laga membuat performa kapten Persipura itu merosot.

Statistiknya tidak begitu bagus. Dia bahkan tidak melepaskan satu tembakan pun sepanjang laga. Padahal, posisinya adalah winger. “Memang Boaz belum dalam performa terbaik. Bisa dilihat tadi penampilannya di lapangan,” ujar Jacksen. Dia pun berharap agar Boaz bisa segera pulih dan kembali ke performa terbaik.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads