alexametrics

Empat Penggawa Persebaya Dipanggil ke Timnas U-16

25 November 2018, 06:15:31 WIB

JawaPos.com – Empat pemain Persebaya Surabaya U-16 mendapat panggilan untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) U-16. Mereka menjadi bagian dari skuad Timnas yang dipersiapkan untuk menjalani pemusatan latihan di Inggris.

Keempat pemain Persebaya yang dipanggil ke Timnas U-16 adalah M. Supriadi, Brylian Aldama, Ernando Ary Sutaryadi, dan Vito Rendy Candra Ananda. “Sedangkan M. Iqbal Pratama masuk waiting list,” ujar manajer Persebaya U-16, Yahya Hasan Alkatiri.

Khusus untuk Supriadi, meskipun belum resmi bergabung dengan Persebaya, namun namanya tercatat sebagai penggawa Persebaya dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas U-16. “Kami akan fight agar Supriadi segera masuk ke Persebaya,” imbuh Yahya.

Menurut keterangan Yahya, Timnas U-16 akan menjalani pemusatan latihan selama enam bulan di Inggris. Pemusatan latihan itu akan dimulai Desember 2018 hingga Juni 2019 mendatang.

“Setelah itu mereka akan dikembalikan lagi ke klub asalnya untuk mengikuti Pro Elite U-18 tahun depan,” urai Yahya.

Persebaya merelakan, bahkan mendukung, keempat pemain itu menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-16. Sebab Persebaya merasa bangga karena pemainnya menjadi bagian dari Timnas. Selain itu, Inggris juga salah satu negara yang tepat untuk membina pemain muda.

“Kami justru terbantu karena mereka akan berkompetisi di level yang lebih bagus. Sebab mereka adalah aset Persebaya dan aset negara,” tutup Yahya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (saf/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads
Empat Penggawa Persebaya Dipanggil ke Timnas U-16