alexametrics
Liga 2 2018

Pemain Pinjaman dari PSIM Pensiun Dini, Pelatih PSS Merasa Kehilangan

25 Oktober 2018, 01:30:15 WIB

JawaPos.com – Keputusan gantung sepatu Hendika Arga Permana cukup berpengaruh bagi PSS Sleman. Tim berjuluk Elang Jawa saat ini tengah menatap 8 besar Liga 2 2018. Target sudah pasti yakni promosi ke kasta tertinggi Liga 1.

“Tentunya sedikit banyak berpengaruh. Pilihan pemain jadi berkurang dan sudah tidak bisa menambah pemain,” beber pelatih PSS, Seto Nurdiyantara, Rabu (24/10).

Hendika Arga merupakan pemain rekrutan PSS dengan status pinjaman. Dia dipinjam dari PSIM Jogjakarta. Pemain lainnya yaitu Busari dari Persibat Batang, Qischil Gandrum Minny di posisi striker dan Aditya Putra Dewa di pertahanan dari Martapura FC.

Kemudian Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron Ramadhan di posisi bek dari Persis Solo. Lalu ada Rosy Noprihanis di posisi striker dari Persiba Balikpapan.

Posisi Hendika Arga seharusnya bisa semakin memperkuat lini tengah PSS. Saat ini pun pilihan pemain bagi tim pelatih hanya tinggal Ichsan Pratama, Irhas, dan Slamet Budiono. “Masih ada Ichsan, Irhas, dan Budi,” imbuh Seto.

Kabar Hendika Arga pensiun dini muncul pada Selasa (23/10). Melalui akun Instagram pribadinya, dia menyatakan mundur dari sepak bola profesional dengan umurnya yang masih muda, 25 tahun.

Pada 8 besar Liga 2 2018, PSS melakoni laga pertama dengan melawat ke kandang Persita Tangerang, Jumat (26/10). Lalu dilanjutkan ke kandang Persiraja Banda Aceh, Kamis (1/11). Setelah itu menjamu Madura FC pada Selasa (6/11).

Editor : Edy Pramana

Reporter : (dho/JPC)

Copy Editor :

Pemain Pinjaman dari PSIM Pensiun Dini, Pelatih PSS Merasa Kehilangan