alexametrics

Antisipasi Keamanan Lawan Persib, Arema Pilih Latihan Resmi di Malang

25 September 2019, 16:05:08 WIB

JawaPos.com-Para pemain Arema FC tidak bisa bersantai lebih lama setelah melawan PSS Sleman kemarin sore (24/9). Lupakan dulu kemenangan besar 4-0 atas tim berjuluk Super Elang Jawa itu. Hamka Hamzah dkk kini harus menatap laga selanjutnya melawan Persib Bandung (28/9).

Melawan Maung Bandung tentu saja bukan laga yang mudah. Rivalitas kedua tim yang punya warna kebesaran biru itu selalu sengit. Apalagi, pada putaran pertama, Arema membantai Persib dengan skor 5-1.

Sudah pasti, laga pekan ke-21 Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, itu bakal lebih panas. Tim asuhan Robert Rene Alberts bisa jadi ingin membalas kekalahan besar tersebut.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, setelah ini langsung persiapan lawan Persib. Hanya ada waktu tiga hari sebelum laga laga besar ini berlangsung. ”Kami akan maksimalkan waktu yang ada ini untuk persiapan, kemungkinan kami akan lakukan persiapan di Malang saja,” kata Ruddy.

Dipilih persiapan di Malang, bukan tanpa alasan. Pada laga putaran pertama, sempat ada teror dari suporter Arema pada rombongan pemain Persib saat selesai official training di Stadion Kanjuruhan, serta di hotel tempat para pemain menginap. Suporter Arema itu menyalakan petasan dan kembang api saat selesai OT dan menjelang dini hari di luar hotel tempat pemain menginap.

Namun, tidak ada insiden fisik baik sebelum sampai sesudah pertandingan.

”Kami tidak ambil OT sebagai antisipasi agar hal serupa tidak terjadi saat di Bandung nanti,” ungkap pria asal Madiun itu. Keputusan melakukan persiapan di Malang tersebut, Ruddy menambahkan, sesuai kesepakatan pemain dan tim pelatih. ”Semua sudah setuju,” kata Ruddy.

Melawan Persib, dia menjelaskan, memang tidak hanya butuh persiapan fisik, namun juga mental. Ruddy optimistis para pemain bisa menunjukkan performa dan mental petarung seperti yang dimiliki Arema saat ini.

Apalagi, Hendro Siswanto dkk juga harus mengganti beberapa poin yang hilang. Seperti setelah kalah 1-2 dari Bali United, seri 1-1 lawan PSIS Semarang, seri 2-2 dari Borneo FC, dan kalah 0-2 dari Persela Lamongan.

”Para pemain pasti ingin membuktikan dan bangkit di laga tandang,” kata Ruddy. Sebab, setelah lawan Persib, Singo Edan harus meladeni PSM Makassar (2/10) pada laga tunda yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta.

Arema kembali menjamu PSM Makassar di Malang pada 16 Oktober.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : adk/c1/abm/Radar Malang



Close Ads