JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Tak Kunjung Fit, Otavio Dutra Bisa Gagal Bela Persebaya Lawan Arema

25 September 2018, 12:33:37 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Kondisi Otavio Dutra (kanan) masih diragukan bisa tampil di laga melawan Arema. (Paksi Sandang Prabowo/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Setelah dipastikan tanpa didukung Fandry Imbiri, Persebaya Surabaya juga terancam kehilangan Otavio Dutra saat bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (30/9) nanti. Bek asal Brasil itu masih mengalami cedera dan butuh tambahan waktu untuk memulihkan diri.

Fandry Imbiri dipastikan absen melawan Arema karena menerima kartu merah pada laga melawan Mitra Kukar. Selain Fandry, Persebaya juga terancam kehilangan bek tengah asal Brasil Otavio Dutra. Dutra terakhir kali memperkuat Persebaya pada laga melawan PS TIRA, 11 September lalu.

"Dutra sekarang sakit. Jadi nanti ada penggantinya," ucap asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro kepada awak media.

Dengan absennya Fandry dan Dutra, stok bek tengah Persebaya menyisakan M. Syaifuddin, Andri Muliadi, dan OK John. Tiga nama inilah yang dipersiapkan mental dan teknisnya untuk lawatan ke Malang akhir pekan.

"Semua pertandingan bola pasti ada tekanan. Anak-anak harus diperkuat mentalnya. Itu tugas coach Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, red) dan saya," imbuh Bejo.

Sementara itu, walaupun kecolongan satu gol saat melawan Mitra Kukar, Bejo menilai lini pertahanan Persebaya sudah bermain lebih bagus. Bejo menambahkan, dia tak memusingkan jumlah gol yang bersarang ke gawang Persebaya.

"Pasti ada perbaikan. Tetapi sepak bola kan yang penting poin penuh. Kalau kami kemasukan tiga, kami harus memasukkan empat. Kalau kami mencetak gol, pasti kebobolan. Kemarin lini pertahanan sudah lumayan. Walaupun kami kebobolan satu gol, itu karena kami bermain sepuluh orang," tegasnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up