alexametrics
Timnas Indonesia

Naturalisasi Belum Selesai, Dutra Terancam Tak Bisa Bela Timnas

25 Agustus 2019, 17:00:08 WIB

JawaPos.com – Otavio Dutra harap-harap cemas. Sebab, hingga kini naturalisasinya belum juga beres. Padahal, dia sudah menyanyikan lagu Indonesia Raya di Komisi X DPR pada 24 Juli. ’’Saya juga sudah di timnas. Tadi (kemarin) sempat ikut latihan juga,’’ ucapnya.

Kabarnya, naturalisasi pemain asal Brasil berusia 35 tahun itu mandek di DPR. Prosesnya tinggal satu tahapan. Yakni, disumpah di Kementerian Hukum dan HAM. ’’Saya sudah urus ini satu tahun dan sebelumnya pernah ikut TC ke Australia juga. Semoga ada orang ’di atas’ yang bisa bantu proses ini secepatnya,’’ ungkapnya.

Dutra berharap proses itu selesai pekan depan. Jika tidak, tentu pelatih timnas Simon McMenemy bakal pusing menentukan skuad untuk menghadapi Malaysia pada 5 September. Tenaga bek Persebaya Surabaya itu sangat dibutuhkan McMenemy di lini belakang. ’’Kasihan coach. Tinggal tunggu saya main,’’ ucapnya.

Dutra berharap PSSI bisa membantu permasalahan yang dialami. Meski tidak tahu seperti apa, yang dialaminya pasti pernah dilalui pemain-pemain naturalisasi sebelumnya. ’’Pasti ada jalan karena kasus saya bukan yang pertama terjadi,’’ terangnya.

Sementara itu, timnas hari ini bakal beruji coba melawan Persika Karawang di Stadion Pakansari, Bogor. Uji coba berlangsung tertutup. Baik untuk penonton maupun media.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memantapkan strategi yang diharapkan bisa mengejutkan Malaysia. ’’Kami akan pasang pemain di posisi yang berbeda. Ini opsi lain agar kami punya strategi berbeda untuk bertanding,’’ ucap McMenemy.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads