alexametrics
Liga 1 2019

Meski Gugup Karena Lawan Persija, Supriadi Tampil Menjanjikan

25 Agustus 2019, 15:00:18 WIB

JawaPos.com – Bejo Sugiantoro meminta M. Supriadi untuk melakukan pemanasan pada menit ke-40 laga kemarin. Begitu melihat Supriadi melakukan pemanasan, Bonek langsung bersorak. Mereka tak sabar untuk melihat penampilan wonderkid asli Suroboyo itu. Lima menit berselang, apa yang diharapkan Bonek terjadi. Supriadi menggantikan Elisa Basna pada menit ke-45.

Itu adalah laga debutnya bersama Green Force –julukan Persebaya. Bermain lebih dari separo babak, performa pemain 17 tahun tersebut cukup impresif. Bahkan, pelanggaran kepada Oktafianus Fernando yang berbuah penalti berawal dari tusukan Supriadi dari sisi kiri pertahanan Persija Jakarta.

Persebaya Surabaya

Meski tampil oke, Supriadi ternyata sangat gugup. ”Soalnya, debut sudah melawan Persija. Ketemu tim besar,” kata pemain asli Rungkut itu. Tapi, dia sudah punya modal sebelum laga. Yakni, motivasi yang diberikan oleh para seniornya di ruang ganti. ”Pemain senior bilang, saya harus percaya diri. Tapi sayang, hasilnya kurang memuaskan,” sesal dia.

Soal Supriadi, Bejo cukup puas. Namun, Bejo melihat Supriadi masih butuh bimbingan pemain yang lebih senior. ”Harus ditunjang para pemain senior karena apa pun juga, mereka lebih tahu gaya bermain kami,” terang pelatih 42 tahun itu.

Saat Supriadi melakoni debut, dua pemain asing malah tak dapat kesempatan bermain. Keduanya adalah Damian Lizio dan Amido Balde. Mereka sejatinya masuk line-up. Tapi, mereka hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Kondisi itu menimbulkan spekulasi soal masa depan Balde dan Lizio. Keduanya mungkin bakal terdepak di putaran kedua. Sinyal tersebut makin kuat lantaran Balde dan Lizio tetap tak dimainkan meski Green Force kehilangan lima pemain pilar dalam laga tersebut.

Meski begitu, Bejo memilih untuk tidak membesarkan spekulasi yang berkembang. Terlebih, masih ada satu laga yang harus dilewati Persebaya di putaran pertama. Yakni, laga kontra Bhayangkara FC (31/8). Bejo juga punya alasan tak memasang Balde dan Lizio. ”Saya mengacu hasil latihan. Saya lihat bagaimana kesiapan pemain dalam latihan terakhir, tidak peduli asing atau lokal,” tutur Bejo.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads