alexametrics
Liga 1 2019

Prajurit TNI, tapi Wawan Febrianto Bisa Fokus Bela Tira Persikabo

25 Juli 2019, 15:00:29 WIB

JawaPos.com – Wawan Febrianto tidak hanya berstatus sebagai pemain Tira Persikabo. Pemain yang menempati posisi sebagai winger itu juga tercatat sebagai prajurit TNI. Namun, Wawan tidak sulit menjalani dua profesi sekaligus. Dia bisa membagi waktu. Sebab, dia sudah mendapat rekomendasi untuk fokus ke karir sepak bola.

’’Sudah ada surat dari klub. Fokusnya main bola saja. Kalau kompetisi selesai, baru ada tugas dari kantor,’’ ucap Wawan.

Tira Persikabo

Rekomendasi tersebut sangat melegakan Wawan. Dia bisa mencurahkan waktu dan tenaganya untuk Tira Persikabo. Hasilnya, Wawan bisa berkontribusi atas rekor tidak terkalahkan Tira Persikabo. Pemain 25 tahun itu juga berkontribusi lewat koleksi tiga golnya.

Salah satu gol disumbangkan saat Tira Persikabo menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7). Atas kontribusinya, Wawan masuk skuad tim terbaik versi Jawa Pos yang bekerja sama dengan Statoskop.

’’Senang bisa masuk tim terbaik. Alhamdulillah kalau sudah rezekinya. Bagi saya sih yang terpenting kasih yang terbaik bagi tim,’’ tutur Wawan yang selalu menjadi starter dalam sepuluh laga di Liga 1 2019.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan pun mengakui kualitas Wawan. RD, sapaan Rahmad Darmawan, menyebut sejumlah kelebihan Wawan. ’’Personality-nya di dalam dan di luar lapangan baik,’’ kata RD. ’’Dia juga memiliki kelebihan otot yang kuat. Punya kecepatan dan skill yang baik. Dia dikaruniai kaki kiri yang keras tendangannya,’’ jelas RD.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/bas


Close Ads