JawaPos Radar

Liga 1 2018

Aliando, Striker Asing Persib yang Diwaspadai Persebaya

25/07/2018, 12:20 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Liga 1 2018, Ezechiel N'Douassel
Ezechiel N'Douassel yang dijuluki Aliando. Striker asing Persib yang sangat tajam (Riana Setiawan/Radar Bandung)
Share this image

JawaPos.com - Persebaya Surabaya bakal menjamu Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 2018 pada Kamis (26/7) malam WIB. Ada satu pemain Maung Bandung yang mendapat perhatian serius. Dia adalah Ezechiel N'Douassel, striker asing asal Chad yang oleh pencinta Persib dijuluki Aliando.

N'Douassel atau Aliando menjadi pemain Persib yang paling ditakuti oleh Persebaya. Berdasar itu, pelatih Angel Alfredo Vera akan memerintahkan para pemainnya untuk memagari pergerakan striker asing tersebut.

Aliando telah mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan yang dia lakoni bersama Maung Bandung. Striker asal Chad itu menjadi pemain paling subur di Persib serta Liga 1 2018. Aliando saat ini juga dalam kondisi on fire.

Mantan penyerang Hapoel Tel Aviv itu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir Persib di Liga 1 2018. Tak mengherankan apabila sosoknya sangat diwaspadai oleh Persebaya.

"Persib punya tim yang bagus, kompak, dan efektif. Kami harus waspada menghadapi serangan balik mereka. Persib juga punya striker yang tajam," ulas Alfredo Vera.

Hanya saja, Aliando tak akan ditemani tandemnya di lini depan yakni Jonathan Bauman. Bauman harus absen karena akumulasi kartu. Febri Hariyadi, M. Wildan Ramdani, dan Patrich Wanggai juga tidak akan turun dalam laga nanti.

Sementara itu, Persebaya telah mempersiapkan pemain-pemain yang akan mematikan pergerakan Aliando. Fandry Imbiri dan Otavio Dutra akan mengemban tugas itu. Andai Dutra absen, posisinya akan digantikan Andri Muliadi.

Aliando merupakan julukan bagi N'Douassel yang datang dari Bobotoh. Sang striker sendiri tidak tahu siapa itu Aliando yang menjadi rujukan untuk menjulukinya. Di Indonesia, Aliando yang asli dikenal sebagai bintang sinetron ganteng dengan nama lengkap Aliando Syarief.

N'Douassel sendiri tak mempersoalkan julukan tersebut. Dia hanya senang karena mendapat tempat di hati Bobotoh sehingga mendapat julukan. N'Douassel pernah mengungkapkan julukan sebenarnya. Sewaktu bermain di negaranya, Chad, dia mendapat julukan Honda.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up