alexametrics
2 Bali United vs Kedah FC 0

Striker Tajam Tim Malaysia dari Kamerun, Bantu Kemenangan Bali United

25 Juni 2022, 11:30:30 WIB

JawaPos.com-Ronald Ngah sempat membuat khawatir Stefano ’’Teco’’ Cugurra. Striker asal Kamerun itu mencetak 7 gol dari sembilan laga yang dilakoni Kedah Darul Aman FC. Bukannya jadi ancaman, Ngah malah ’’membantu’’ Bali United.

Dia mencetak gol bunuh diri pada menit ke-45+2’. Bali United kemudian menggandakan keunggulan melalui M. Rahmat pada menit ke-82. Alhasil, Bali United menang 2-0 atas Kedah FC dalam laga AFC Cup di Stadion Ngurah Rai, Gianyar, tadi malam (24/6).

Hasil itu membuat Serdadu Tridatu –julukan Bali United– memuncaki klasemen grup G dengan tiga poin.

Teco sangat bersyukur dengan performa anak asuhnya. ’’Anak-anak bermain dengan sangat bagus melawan tim tradisional asal Malaysia. Saya rasa kami sangat layak untuk menang,’’ ucap Teco.

Sebenarnya Bali United sempat kesulitan pada awal laga. Mereka menyerang di babak pertama. ’’Tapi, kami bertahan dengan bagus malam ini (tadi malam),’’ tambahnya.

Permainan apik lini belakang memang dipuji Teco. Dia menganggap menang dengan clean sheet jadi keuntungan bagi Bali United.

’’Kami bermain bagus dengan tidak kebobolan di laga pertama. Ini jelas jadi modal berharga bagi kami untuk menghadapi laga kedua. Apalagi, tim lawan di laga berikutnya cukup kuat,’’ jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Di laga selanjutnya, Bali United akan menghadapi Visakha FC. Tim asal Kamboja tersebut juga baru meraih kemenangan di laga perdana. Karena itu, Teco tidak mau menganggap remeh tim lawan.

’’Kami harus istirahat dengan baik. Memanfaatkan waktu recovery. Jika semua pemain fit, kami yakin bisa meraih kemenangan,’’ tegasnya. Tiga poin akan otomatis membawa Bali United lolos ke babak berikutnya.

Bagi Kedah FC, kekalahan tersebut membuat mereka berada di dasar klasemen. Pelatih Kedah FC Aidil Sharin Shahak legawa dengan kekalahan itu. ’’Secara keseluruhan Bali United memang menguasai jalannya laga,’’ kata pelatih asal Singapura tersebut.

Sejatinya, setelah kebobolan gol pertama, Kedah FC berusaha bangkit. Mereka terus menekan pada babak kedua. Tapi, gol dari M. Rahmat membuyarkan semangat juang Kedah FC.

’’Kami sempat semangat menyamakan skor. Tapi, kami justru hilang konsentrasi di akhir laga sampai kebobolan gol kedua. Gol itu menuntaskan laga,’’ jelas Shahak.

Meski kalah, dia tidak menyesal. ’’Karena kami tim baru di AFC Cup. Saya yakin anak-anak akan banyak belajar dari kekalahan ini untuk bangkit di laga selanjutnya,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: