alexametrics

Bali United Tundukkan Kedah FC 2-0 pada Laga Perdana Piala AFC 2022

25 Juni 2022, 01:32:25 WIB

JawaPos.com – Kesebelasan Bali United FC sukses menundukkan Kedah Darul Aman FC dengan skor 2-0 pada laga perdana babak penyisihan Grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6).

Pada laga yang dimulai pukul 21.00 WITA itu disambut sedikitnya 9.832 suporter Bali United FC yang mengisi bangku stadion berkapasitas 25.000 penonton. Teriakan yel-yel terus terjadi disepanjang laga.

Hujan yang cukup lebat ternyata tidak menyurutkan semangat tim untuk menunjukkan kemampuannya terbaiknya. Bahkan, Serdadu Tridatu, julukan Bali United FC, dan Skuad Sang Kenari, julukan Kedah Darul Aman FC, memulai pertandingan dengan tempo cepat.

Tuan rumah Bali United yang dimotori Andhika Wijaya membuka peluang mencetak gol pada menit 20. Namun upaya yang dilakukan Irfan Jaya masih melenceng ke sisi gawang Kedah FC yang dikawal Ifwat A.

Beberapa peluang mencetak gol terus terjadi bagi Bali United baik melalui Brwa Nouri, Eber Bessa hingga Leonard Tupamahu. Hanya saja upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil. Kedah FC pun juga beberapa kali menciptakan peluang.

Upaya Bali United untuk mencetak keunggulan akhirnya terjawab menjelang babak pertama usai. Tendangan keras Eber Bessa mengenai kaki kapten Kedah FC, Ngah Wanja dan bola meluncur ke dalam gawang tim asal Malaysia itu. Keunggulan Bali United 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: