alexametrics

Aji Santoso Minta Dua Pemain Asing Baru Persebaya Jangan Dikritik Dulu

25 Juni 2022, 14:31:10 WIB

JawaPos.com-Kritik pedas diberikan kepada dua pemain asing baru Persebaya Surabaya. Yakni, Sho Yamamoto dan Silvio Junior.

Keduanya dinilai tidak memenuhi ekspektasi setelah penampilan kurang gereget yang mereka tunjukkan di grup C Piala Presiden 2022.

Padahal, keduanya diharapkan bisa menambah kekuatan Green Force yang musim ini bakal mengandalkan banyak pemain muda. Tapi, pada kenyataannya, tiga pertandingan diturunkan di Piala Presiden 2022, Sho dan Silvio belum menunjukkan kualitasnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso santai menanggapi banyaknya kritik terhadap dua pemain asingnya itu. Dia masih yakin dua pemain tersebut akan menunjukkan kualitasnya di Liga 1.

Aji menilai, kritik yang diberikan terlalu cepat. Sebab, Sho dan Silvio belum genap sepekan bergabung dengan Persebaya sebelum berangkat ke Piala Presiden 2022 di Bandung. ’’Menilai pemain itu seharusnya juga melihat waktu persiapan mereka,’’ tuturnya.

Menurut dia, Sho dan Silvio belum layak dikritik. Hal tersebut justru bisa membuat mental kedua pemain drop. ’’Kasihan. Beri waktu dulu,’’ paparnya.

Pria asal Malang tersebut mengungkapkan, ketika Taisei Marukawa dan Bruno Moreira datang, keduanya juga mendapatkan kritik karena dinilai kurang berkualitas. ’’Tapi, dalam perjalanan kompetisi keduanya sukses. Terus bagaimana kalau seperti itu?’’ tanyanya.

Aji mengaku akan fokus membenahi semua kelemahan Persebaya selama dua pekan training camp di Jogjakarta. Malah, dia juga mempersiapkan membangun mental pemain agar tidak lagi nervous atau grogi dalam pertandingan. ’’Komplet semuanya akan kami berikan. Fisik, teknik, taktik, dan team building,’’ ujarnya.

Sementara itu, skuad Persebaya Surabaya sudah tiba di Jogjakarta kemarin (24/6). Sebanyak 31 pemain dibawa naik bus dari Surabaya menuju Kota Gudeg. Dalam skuad tersebut, hanya Marselino Ferdinan yang tidak tampak. ’’Dia ikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Jakarta,’’ ucap Aji.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: