alexametrics

Arthur Irawan Berencana Kirim Pemain ke Spanyol

25 Mei 2022, 10:53:44 WIB

JawaPos.com-Pernah menimba ilmu sepak bola di Spanyol dimanfaatkan betul oleh Arthur Irawan. Dia mendirikan akademi sepak bola yang bekerja sama dengan La Liga.

Akademi itu berbendera EDF LaLiga Academy. Lokasinya berada di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, dan Tangerang. Akademi itu berdiri sejak 2019. Selain tim pria, EDF LaLiga Academy punya siswa putri. Saat ini total sudah ada sekitar 200 siswa. Mulai pemain U-11 hingga U-18.

Karena bekerja sama dengan La Liga, pemain yang berpotensi dirancang bakal diberangkatkan ke Spanyol. ’’Sebenarnya awal tahun 2020 sudah ada beberapa pemain yang akan kami berangkatkan ke Spanyol. Tapi gagal karena ada pandemi Covid-19,’’ kata Arthur Irawan.

Pada 2021, pihak akademi juga belum berani mengambil risiko. ’’Tapi, untuk tahun ini saya rencanakan bakal ada pengiriman siswa ke Spanyol. Tahun ini akan ada pemain yang diberangkatkan,’’ ucap mantan pemain RCD Espanyol dan Malaga B itu.

Nantinya, pemain mendapat ilmu sepak bola langsung dari para pemain di Spanyol. Selain pria, pemain wanita akan ikut dalam rombongan. Arthur memang tidak mau hanya fokus pada tim pria saja.

’’Kami sengaja fokus ke sepak bola wanita juga. Kenapa? Karena potensi sepak bola wanita sangat besar. Sekarang ini banyak sekali pemain cewek berpotensi. Kalau bisa diasah, kenapa tidak? Kami harus support sebisa mungkin,’’ jelasnya.

Setelah di Jakarta dan Tangerang, EDF LaLiga Academy akan terus dikembangkan. ’’Nanti di kota-kota besar rencananya akan kami buka juga. Bisa di Surabaya atau Kediri juga,’’ tambahnya.

Semua pemain bisa mendaftar di SSB tersebut. Dan, pemain yang berprestasi akan diberi keistimewaan. ’’Kalau punya talenta, tidak dipungut biaya,’’ ucap pemain yang pernah berkostum Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads