alexametrics

Alasan Marselino, Ridho, dan Ernando Belum Bisa Gabung ke Persebaya

25 Mei 2022, 10:47:34 WIB

JawaPos.com-Keinginan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso agar timnya segera komplet, tampaknya, susah terwujud. Sebab, tiga pemain timnas Indonesia U-23 yang baru pulang dari SEA Games di Vietnam belum bisa bergabung dalam waktu dekat.

Ketiganya adalah Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Ernando Ari. Meski sudah tiba di tanah air Senin (23/5), ketiganya belum bisa pulang ke Surabaya.

Menurut Aji, ketiganya masih harus tinggal di Jakarta. ”Masih ada pemusatan latihan lanjutan bersama timnas,” paparnya.

Ketiganya masih masuk skuad yang diproyeksikan untuk kualifikasi Piala Asia pada 8–14 Juni mendatang. Indonesia berada di grup A bersama Kuwait, Jordania, dan Nepal.

Aji sebenarnya sedikit kecewa. Dia ingin tiga pemain itu pulang dulu dan gabung latihan bersama Persebaya. ”Malah saya dengar Koko (Ari) mau dipanggil lagi,” katanya.

Kondisi itu membuatnya sulit mempersiapkan tim. Meski tiga pemain tersebut sudah mengerti cara bermain Persebaya, di skuad yang sekarang, ketiganya juga butuh adaptasi karena banyak pemain baru.

Meski kecewa, mantan pelatih Persela itu mencoba legawa. Dia tetap akan mendukung tiga pemain tersebut, termasuk Koko, jika memang dibutuhkan timnas.

”Saya cuma berpesan, ayo sama-sama bisa menggunakan jasa pemain timnas. Tidak masalah mereka dipakai karena kompetisi memang belum dimulai,” terangnya.

Tapi, ketika Liga 1 sudah berjalan, dia berharap pemainnya tidak dipanggil timnas lagi. Aji ingin PSSI dan PT LIB mulai saat ini menyusun jadwal yang baik agar klub dan timnas sama-sama tidak dirugikan. ”Yang bijaksana lah kalau membuat jadwal,” harapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c19/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads