alexametrics
Liga 1 2020

Kompetisi Tak Pasti, Persebaya Libur dan Atur Ulang Program Latihan

25 Maret 2020, 12:00:16 WIB

JawaPos.com – Jadwal kompetisi yang belum jelas membuat Persebaya Surabaya mengatur ulang segala program. Salah satunya adalah jadwal latihan skuad berjuluk Green Force tersebut.

Sejatinya skuad hanya mendapat jatah libur satu pekan. Latihan bakal kembali dihelat pada Senin (30/3). Kini pemain Persebaya harus siap berada di rumah lebih lama. Sebab, manajemen Green Force belum bisa memastikan kapan latihan kembali digelar.

Persebaya Surabaya

Hal itu dilakukan lantaran pihak manajemen memilih menunggu nasib kelanjutan Liga 1 2020. ”Latihan menunggu kepastian masa depan kompetisi dari PSSI dan (PT) Liga Indonesia Baru (LIB),” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi kepada Jawa Pos. Karena kompetisi masih belum jelas, jadwal latihan Persebaya ikut mengambang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tenang saja jika memang libur harus diperpanjang. Toh, pihaknya memang masih menunggu kepastian dari PSSI soal kompetisi. ”Kami juga memantau diperpanjangnya masa darurat (pandemi korona, Red) menjadi 90 hari. Saya kira ikuti saja lah. PSSI juga kan mengacu pemerintah,” tutur mantan pelatih PSIM Jogjakarta tersebut.

Meski libur panjang, pemain tak lantas bisa berleha-leha. Sebab, mereka diberi tugas oleh tim pelatih untuk tetap berlatih secara individu selama berada di rumah. Pelatih fisik Persebaya Gaselly Jun Panam menjelaskan, ada beberapa menu latihan yang diberikan. Di antaranya adalah melakukan treadmill dan penguatan otot, baik dengan elastic bands maupun body weight.

Gelandang senior Persebaya Rendi Irwan rajin mengikuti instruksi itu. Dia bahkan masih sering bermain sepak bola di sekitar kompleks tempat tinggalnya. Soal libur panjang, pemain 32 tahun tersebut juga merasa tak ada masalah. Keputusan itu malah dinilai penting.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads