JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hasil Seleksi Timnas U-16 Diumumkan 30 Maret

25 Maret 2017, 23:51:48 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Hasil Seleksi Timnas U-16 Diumumkan 30 Maret
Fachri Husaini menggelar latihan perdana seleksi Timnas U-16 di National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Sabtu (25/3). (pssi.org)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fachri Husaini, mulai memimpin seleksi perdana di National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Sabtu (25/3). Nantinya pada 30 Maret, akan diumumkan siapa saja yang lolos seleksi untu menjalani training centre (TC) Timnas U-16.

Dalam seleksi hari pertama ini Fachri ingin melihat dan mengetahui data awal mereka. “Intinya di seleksi dan latihan perdana ini adalah saya ingin mengetahui data awal dari para calon pemain serta melihat secara langsug kemampuan mereka. Tadi kami melakukan aerobic endurance, speed test, agility test. Buat saya itu semua sangat penting dilakukan hari ini,” buka Fachri dilansir laman PSSI.

“Ada beberapa pemain yang menurut saya bagus, itu menunjukkan bahwa mereka di klubnya masing-masing melakukan latihan rutin. Ada juga beberapa yang mungkin saja kaget dengan adanya tes ini. Tapi apapun hasilnya bagi kami ini bagus untuk data awal. Di sini juga saya bisa mengetahui tingkat kebugaran mereka untuk melakukan seleksi Timnas,” sambungnya.

Fachri mengatakan, usai latihan pagi nanti akan dilanjutkan kembali latihan di sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. “Sore ini kami akan memulai untuk melanjutkan dengan latihan lagi, tetapi hanya untuk adaptasi persiapan latihan esok hari hingga tanggal 30 Maret 2017 nanti,” urai mantan playmaker Timnas Indonesia pada era 1990-an ini.

“Hari terakhir nanti saya akan kontrol game untuk mereka. Mereka hanya bertanding antara mereka saja, uji coba serius nanti saat kami masuk ke pemusatan latihan. Porsi latihan yang saya berikan lebih banyak ke pemahaman taktik secara umum, bertahan, menyerang dengan transisi, itu saja,” sebutnya menambahkan.

Fachri mengatakan, akan mengumumkan hasil seleksinya pada hari terakhir, yaitu Kamis (30/3). “Ya saya selama seleksi nasional ini setelah lima hari tanggal 25 hingga 30 Maret 2017, di hari terakhir akan saya umumkan hasilnya, karena pada 4 April 2017 kami sudah masuk ke pemusatan latihan yang juga akan dilaksanakan ditempat ini,” tutupnya.

Timnas U-16 ini dipersiapkan oleh PSSI untuk mengikuti ajang Piala AFF U-15 pada 9–22 Juli 2017 yang diselenggarakan di Thailand. (ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up