alexametrics

Ingin Dinginkan Suasana, Bos Persib Ikut Meminta Maaf kepada Arema

25 Februari 2019, 18:16:08 WIB

JawaPos.com – Kasus video bernada rasis yang dilakukan oknum pemain/staf Persib Bandung membuat Glenn Sugita ikut berpendapat. Orang nomor satu di manajemen Persib itu ikut mengucapkan permintaan maaf atas insiden buruk tersebut.

Sebelumnya, sebuah video yang direkam dari dalam kendaraan perintis (rantis) dilakukan skuad Maung Bandung. Dalam video tersebut kemudian terdengar kata-kata bernada rasis yang ditujukan kepada Arema atau Aremania. Meski tidak bisa dipastikan siapa yang mengucapkannya.

Mengetahui hal tersebut, pihak Arema FC pun berang. Mereka langsung menuntut permintaan maaf secara terbuka dari pihak Persib Bandung.

Manajemen Maung Bandung pun merespons cepat. Sebuah pernyatan maaf langsung diunggah melalui laman resmi klub. Disusul oleh video permintaan maaf yang diunggah melalui akun media sosial Persib.

Terkini, bos Persib Glenn Sugita juga melakukan hal yang sama. Berikut pernyataan Glenn yang dirilis di laman resmi Persib:

“Sampurasun.

Mewakili keluarga besar Persib, saya menyampaikan permohonan maaf kepada Arema FC atas perbuatan atau perkataan pemain kami sepulang dari Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat 22 Februari 2019 lalu.

Sebagai bangsa yang berbudaya, terutama Sunda yang selalu mengedepankan punten dan hampura dalam berkomunikasi, kami sangat menyesalkan terjadinya insiden ini, terlebih dalam situasi usaha perdamaian antarsuporter yang terus digencarkan.

Seperti yang kita ketahui bersama, antara Persib dan Arema sendiri telah terjalin hubungan yang sangat baik. Dalam beberapa tahun terakhir, kedua klub saling mengundang untuk melangsungkan pertandingan persahabatan jika salah satunya tengah merayakan hari jadi klub.

Saya sendiri juga menyaksikan langsung manakala Persib menjamu Arema dalam HUT Persib ke-85 di Gelora Bandung Lautan Api tahun lalu.

Sekali lagi, mewakili Persib, saya memohon maaf atas insiden yang terjadi dan sekaligus menghaturkan terima kasih kepada Arema FC sebagai tuan rumah yang sangat baik dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Jumat lalu.

Glenn Sugita

PERSIB Salawasna!”

Editor : Agus Dwi W

Copy Editor :

Ingin Dinginkan Suasana, Bos Persib Ikut Meminta Maaf kepada Arema