JawaPos Radar

Rahasia Sukses Rezaldi Hehanusa Mengilap di Persija dan Timnas

25/02/2018, 10:45 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Rezaldi Hehanusa, Timnas U-23 Indonesia, Persija Jakarta,
Kesempatan mengikuti pemusatan latihan bersama tim asuhan Luis Milla disambut bangga oleh Rezaldi Hehanusa. (pssi.org)
Share this image

JawaPos.com - Nama Rezaldi Hehanusa kian mengilap dalam dua tahun terakhir. Bahkan, saat ini dia menjadi pilihan pelatih Luis Milla di barisan belakang Timnas U-23 Indonesia. Padahal, sejak awal bek Persija Jakarta itu tak menyangka bisa meraih prestasi dalam usia muda, 22 tahun.

Pemuda yang akrab disapa Bule itu bergabung Timnas pada awal tahun 2017. Saat itu, Timnas U-22 akan menghadapi SEA Games di Malaysia. Rezaldi saat itu ikut membawa Indonesia meraih perunggu dalam hajatan olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Rezaldi memulai karir bersama klub amatir Persitangsel Tangerang Selatan sejak 2013 hingga 2015. Pada 2016, Persija sedang membutuhkan pemain. Dia pun ikut seleksi dan lolos masuk skuat utama tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Awalnya saya tidak menyangka masuk tim Persija karena saya hanya pemain dari tim amatir. Alhamdulillah hasil kerja keras di Persija selama ini memberi hasil. Saya dipanggil Timnas Indonesia. Saat itu bahkan saya dan orang tua sempat tidak menyangka," kata Rezaldi.

Pemain kelahiran Jakarta ini juga menorehkan dua gelar pribadi dalam dua tahun terakhir. Gelar tersebut yakni pemain muda terbaik kompetisi Liga 1 2017 dan Piala Presiden 2017.

Bermain dengan lambang Garuda di dada pasti menjadi dambaan semua pemain di Indonesia. Tak ayal kesempatan mengikuti pemusatan latihan bersama tim asuhan Luis Milla disambut bangga olehnya.

"Setelah masuk Timnas Indonesia yang jelas suasananya sangat menyenangkan, saya sangat senang sekali bisa bergabung terus bersama mereka. Suasana enak dan gembira dan semoga saya selalu dapet tempat di Timnas U-23 ini sampai Asian Games 2017 nanti," kata Rezaldi.

"Untuk bisa mendapatkan tempat di bek kiri saya rasa tidak mudah, pasti ada persaingan namun kita tetap fair dan tergantung pilihan pelatih. Saya akan kerja keras, terus belajar, selalu maksimal dalam latihan dan berdoa," tambahnya.

Selama bersama skuad Garuda, baik itu Timnas U-23 atau senior, Rezaldi telah memainkan laga sebanyak 12 kali dan telah mencetak dua gol. Sedangkan bersama Persija, ia telah memainkan laga sebanyak 29 kali dan satu selama dua musim terakhir.

Meskipun kelahiran Jakarta, Rezaldi masih mengalir darah Maluku. Ayahnya, Harjo Hehanussa, berasal dari Seram Barat, Maluku Tengah. Sementara sang ibu asli Jakarta.

Kerja keras Rezaldi tercermin dalam keseharian. Pemain yang sudah menjadi idola pendukung Persija Jekarta ini, punya kebiasaan menambah porsi latihan sendiri. Ini dilakukannya untuk meningkatkan kualitasnya di lapangan.

“Saya memang selalu menambah porsi latihan sendiri Setelah subuh saya selalu rutin latihan joging. Setelah istirahat selama setengah jam dan sarapan roti, dilanjutkan latihan resmi," tuturnya.

Setelah masuk timnas, Rezaldi masih memiliki impian besar dalam karir sepak bolanya. “Saya ingin meraih gelar internasional bersama timnas Indonesia. Ini akan menjadi kebanggaan, menjadi juara dengan seragam berlambang Garuda,” tandasnya.

(ira/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up