JawaPos Radar

Piala Gubernur Kaltim

Persebaya Layak Menang Atas Madura United

25/02/2018, 04:28 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Angel Alfredo Vera, Persebaya Surabaya, Madura United, Piala Gubernur Kaltim,
Pelatih Angel Alfredo Vera mengklaim Persebaya sejatinya mengontrol permainan atas Madura United. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Persebaya Surabaya merasa layak memenangi pertandingan atas Madura United Sabtu (24/2). Dua angka diraih setelah menundukkan Madura United lewat adu penalti.

Persebaya memenangi adu penalti dengan skor 5-4. Pertandingan harus berlanjut hingga penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal. Sementara itu, Persebaya harus bermain dengan sepuluh orang karena Sidik Saimima diusir wasit pada menit ke-65.

“Kami bermain seperti biasa. Menurut saya, kami mengontrol pertandingan hingga kami kehilangan satu pemain. Setelah itu pertandingan menjadi terbuka,” ulas pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera selepas pertandingan.

“Walaupun kurang satu pemain, kami masih punya kesempatan untuk bisa mencetak gol. Namun akhirnya tetap selesai 1-1 dan kami menang adu penalti,” sambung pelatih asal Argentina tersebut.

Bek asing Persebaya Otavio Dutra sepakat dengan statement Alfredo. Bagi Dutra, Persebaya bermain bagus dalam laga Sabtu malam. Dutra juga menilai timnya lebih dominan dan mengontrol pertandingan.

“Kami bermain seperti yang terjadi di latihan. Sesuai dengan instruksi coach setiap hari tentang bagaimana kami harus bermain,” tuturnya.

Pesepak bola asal Brasil ini juga menyinggung masalah penalti. Dutra menjelaskan jika Persebaya telah belajar dari kesalahan pada babak delapan Piala Presiden 2018. Saat itu mereka disingkirkan PSMS Medan lewat adu penalti.

“Soal penalti itu, kami belajar dari kesalahan kemarin. Hari ini Tuhan kasih kemenangan kepada Persebaya,” tutup Dutra.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up